5.5 C
New York
Friday, April 26, 2024

UD Nisa Segera Salurkan Pupuk Subsidi di Kecamatan Angkola Muara Tais

Tapsel, MISTAR.ID

Pupuk bersubsidi yang terdaftar di e-Alokasi Kecamatan Angkola Muara Tais, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) akan segera disalurkan pada tahun 2024 ini.

Nur Annisa Harahap, pemilik Usaha Dagang (UD) Nisa, pihaknya menjadi pengecer pupuk bersubdi baru yang akan menangani beberapa kelompok tani di Kecamatan Angkola Muara Tais.

“Penyaluran pupuk subsidi bakal disalurkan, kemungkinan besar di bulan Maret tahun ini. Untuk itu, masyarakat maupun kelompok tani agar dapat bersabar, karena kuota alokasi pupuk sesuai dengan kebutuhan masing-masing kelompok tani. Sudah kita usulkan sebanyak 30 hingga 50 ton per bulan,” kata Nur Annisa Harahap kepada Mistar, Jumat (26/1/24).

Baca Juga: Pembangunan Jalan di Desa Simarpinggan Dipastikan Rampung

Annisa menjelaskan, UD Nisa akan menjadi penyalur pupuk bersubsidi untuk wilayah kelompok tani Desa Pasir Matogu, Kelurahan Huta Tonga, Desa Basilam, Desa Holbung, Desa Muara Tais 1, 2, 3, Desa Janji Mauli, Desa Sori Manaon dan Desa Pasir Purba Tua, menggantikan penyalur sebelumnya UD M Yasin.

“Bagi kelompok tani, nanti bisa membawa persyaratan seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta dilakukan pemotretan sesuai dengan arahan untuk menerapkan sistem digitalisasi, sebagai persyaratan administrasi dan kepatuhan terhadap aturan yang berlaku, khususnya menjaga agar penyaluran berjalan dengan baik dan tepat sasaran,” ujar Annisa.

“Ke depannya, UD Nisa dapat terus kerjasama dengan pihak kelompok tani serta dukungan Pemkab Tapsel, untuk saling mengawasi, sehingga kebutuhan pupuk subsidi bagi kelompok tani bisa tersalurkan dengan tepat,” papar Annisa.

Baca Juga: Desa Pintu Padang Ulu Barumun Kembali Diterjang Banjir Bandang

Ia berharap, dengan kerja sama yang tepat, tidak akan terjadi kelangkaan pupuk, seperti sebelumnya.

Sementara itu, Ismariani warga Desa Bintuju dan Rosilana Harahap yang ditemui Mistar mengaku berterima kasih kepada UD Nisa yang telah memperjuangkan hak kelompok tani.

“Kami sangat berterimakasih kepada UD Nisa yang mana telah berjuang membantu untuk mencukupi kebutuhan kelompok tani, karena pupuk subsidi merupakan kebutuhan utama bagi kelompok tani,” katanya. (Asrul/hm22)

Related Articles

Latest Articles