10.2 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Desa Pintu Padang Ulu Barumun Kembali Diterjang Banjir Bandang

Palas, MISTAR.ID

Desa Pintu Padang (Sigiring-giring) Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Sumatera Utara, kembali diterjang banjir bandang Jumat (26/1/24) pagi. Banjir bercampur lumpur dan membawa kayu gelondongan itu merusak puluhan rumah dan Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Pintu Padang.

Beberapa warga setempat yang berhasil dihubungi Mistar, Jumat (26/01/24) menjelaskan kejadian bermula sekitar pukul 07.00 Wib.

Baca Juga: Sepanjang Desember 2023, 7 Jembatan di Palas Rusak Berat Akibat Banjir

“Kejadiannya pagi hari tadi, tiba-tiba ada suara seperti pesawat yang mau landas dari arah hulu Sungai Batang Taris. Rupanya suara air yang begitu besar dan deras bercampur lumpur dan kayu gelondongan,” kata seorang warga Pintu Padang.

Pantauan di lokasi, Jumat sore, luapan Sungai Batang Taris yang menghantam pemukiman warga sudah mulai surut. Tim gabungan dari BPBD, TNI dan Polri bersama warga setempat sudah mulai melakukan pembersihan di bantu satu unit alat berat.

Selain Desa Pintu Padang, saat bersamaan pemukiman warga di Desa Matondang juga diterjang banjir dari luapan Sungai Aek Jorbing.

Baca Juga: Pemkab Tapteng Periksa 29 Orang Terkait Dugaan Pelanggaran Pemilu

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, hingga saat ini tidak ada korban jiwa.

Sebelumnya, Desa Pintu Padang Kecamatan Ulu Barumun juga pernah mengalami banjir bandang pada 13 Maret 2021 lalu. (Iskandar/hm22)

Related Articles

Latest Articles