12.8 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Hindari Hoax Hasil Pemilu, Wakapolres Tanjung Balai: Percayakan Pada KPU

Tanjung Balai, MISTAR.ID

Wakapolres Tanjung Balai, Kompol Rudi Candra mengingatkan masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh isu hoax dan berita bohong terkait hasil Pemilu. Ia meminta agar masyarakat mempercayakan sepenuhnya kepada KPU sebagai penyelenggara pemilu yang sah.
Ia juga meminta warga menjaga ketertiban dan keamanan Tanjung Balai. Pesan itu disampaikan saat menjadi dakwah di Musholla Ilham, Kelurahan Pantai Burung, Tanjung Balai Selatan, dalam Gerakan Subuh Berjamaah.

“Masyarakat harus tetap waspada terhadap berita hoax dan tidak mudah terprovokasi,”ucap Kompol Rudi Candra pada Rabu (28/2/24).

Selain itu, ia mengajak warga untuk menghindari narkoba, miras, dan judi. Sebab, ia melihat bahwa kejahatan di Tanjung Balai sering kali terjadi akibat pengaruh narkoba, miras, dan judi. “Mari bersama-sama memerangi peredarannya untuk menciptakan lingkungan yang aman dan damai,” ujarnya.
Baca juga: Tantangan Literasi, Masyarakat Terjebak Informasi Hoax di Era Medsos

Dia juga tidak lupa mendorong masyarakat agar meningkatkan ketaatan berlalu lintas dan harus menjadi pelopor keselamatan untuk diri sendiri dengan menggunakan helm, memasang kaca spion, dan menaati rambu-rambu lalu lintas.

“Maafkan anggota yang berbuat salah: Jika ada anggota Polri yang melakukan pelanggaran, mohon dimaafkan. Namun, jika ada anggota yang berbuat baik, itu semata-mata karena Allah SWT dan pengabdian kepada bangsa dan negara,” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DMI Kota Tanjung Balai H. Datmi Irwan, Ketua BKM Musholla Ilham, personel Polres Tanjung Balai, dan sekitar 40 jemaah musholla. (saufi/hm17)

Related Articles

Latest Articles