21.7 C
New York
Wednesday, June 19, 2024

Kualifikasi Piala Dunia 2026, PSSI Datangkan Calvin Verdonk, Jens Raven dan Maarten Paes

Jakarta, MISTAR.ID

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengakui saat ini pihaknya terus menambah kekuatan Timnas Indonesia dengan mendatangkan sejumlah pemain keturunan yang berada di berbagai daerah.

Belakangan ini, PSSI melakukan proses naturalisasi terhadap pemain striker FC Dordrecht Jens Raven dan NEC Nijmegen Calvin Verdonk. Keduanya akan menjadi pemain Timnas Indonesia.

Pada Selasa (30//4/24), PSSI telah resmi membawa kiper FC Dallas, Maarten Paes, masuk membela Tim Garuda usai menjalani sumpah menjadi kewarganegaraan Indonesia (WNI).

“Setelah tiba di Jakarta dari Doha, saya kembali fokus memperkuat tim nasional,” kata Erick Thohir yang juga Menteri BUMN itu dalam unggahan di Instagram.

Baca juga: Lagi, Pemain Naturalisasi Segera Bergabung dengan Timnas Indonesia

“Hari ini @maartenpaes sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia. Sementara @c.verdonk pemain NEC Nijmegen dan Jens Raven pemain FC Dordrecht juga dalam proses naturalisasi,” ucap Erick menambahkan.

Erick Thohir juga menunjukkan video bertemu langsung dengan Paes, Verdonk, dan Raven beserta keluarganya.

Calvin Verdonk, Jens Raven dan Maarten Paes, diharapkan dapat memperkuat Timnas Indonesia dalam laga melawan Irak pada 6 Juni dan Filipina pada 11 Juni dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Calvin Verdonk merupakan pemain serbabisa. Kendati memiliki posisi ideal sebagai bek kiri, tetapi pemain 27 tahun ini juga bisa dimainkan sebagai bek tengah, gelandang bertahan, atau winger.

Sedangkan Jens Raven merupakan penyerang murni. Jika gaya bermain seperti Rafael Struick yang diyakini kuat memegang bola dan memiliki akselerasi tinggi untuk mencari ruang, maka Raven akan jadi kombinasi ideal di lini depan Timnas Indonesia. (cnn/hm17)

Related Articles

Latest Articles