23.9 C
New York
Friday, May 24, 2024

Lagi, Pemain Naturalisasi Segera Bergabung dengan Timnas Indonesia

Doha, MISTAR.ID

Lagi, satu pemain berdarah Yogyakarta memberikan sinyal akan menjalani proses naturalisasi. Kabar itu disampaikan oleh Tenaga Ahli Kemenpora RI, Hamdan Hamedan.

Pemain tersebut memberikan sinyal dia akan segera kembali ke tanah air untuk mengurus berkas naturalisasi. Menariknya, meski tidak diungkap langsung pemain ini mengaku memiliki darah dari Yogyakarta.

“Terima kasih banyak Pak Hamdan, anda adalah orang yang saya percaya. Semua ini tidak akan mungkin terjadi tanpa kerja keras yang anda lakukan untuk kami orang Indonesia di luar negeri/diaspora. Saya akan memesan tiket, semoga kita bisa bertemu di Jakarta sebelum saya pergi ke Yogya,” bunyi pesan yang dikirim kepada Hamdan Hamedan yang diunggal di laman Instagram pribadinya dilihat, Selasa (9/4/24).

Baca juga : Pemain Naturalisasi Justin Hubner Bakal Gabung ke Timnas U-23 Indonesia

Merujuk pada pesan itu, salah seorang pemain yang kemungkinan segera diurus menjadi WNI yakni Jens Ravens. Jens saat ini bermain sebagai striker untuk tim asal Belanda Dordrecht U-21.

Darah Indonesia dari Jens mengalir dari neneknya. Tepatnya berasal dari Yogyakarta dan terpaksa pindah ke Belanda saat perang. Sinyal ini semakin kuat karena Shin Tae-yong sempat melihat langsung permainan Jens di Belanda. Tepatnya saat Dordrecht melawan tim Rafal Struick ADO Den Haag.

Pelatih asal Korea Selatan itu dalam misi mencari pemain keturunan berkualitas untuk memperkuat skuad Garuda. Sektor lini serang jadi fokus utama karena sering jadi masalah dalam beberapa laga terakhir.

Baca juga : Vietnam Sindir Timnas U-23 Indonesia Tak Berkualitas, Bek Naturalisasi Enggak Main

Selain itu, pada bulan Juni nanti dikabarkan ada dua pemain keturunan yang akan tersedia bagi Indonesia. Jens Ravens mengakui sudah ada komunikasi dengan PSSI. Bahkan, agennya sudah membahas masalah ini lebih lanjut dan dia juga siap menjadi WNI.

“Iya, saya berharap dalam waktu yang cepat bisa ke Indonesia. Sudah ada pembicaraan dengan mereka (PSSI) tapi untuk sekarang aku belum bisa bilang secara detail. Agenku yang berkomunikasi dengan mereka. Jadi dia yang tahu prosesnya,” kata Jens Ravens dalam sebuah wawancara dari kanal YouTube Yussa Nugraha. (bolasports/hm18)

Related Articles

Latest Articles