31.7 C
New York
Wednesday, June 26, 2024

1 Tewas dan 4 Terluka Dalam Insiden Tawuran WNI di Korsel

Seoul, MISTAR.ID

Satu orang tewas dan empat lainnya terluka, saat kelompok Warga negara Indonesia (WNI) di Korea Selatan (Korsel) terlibat baku hantam. Peristiwa ini juga menjadi sorotan di negeri negeri Ginseng tersebut.

Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri RI, Judha Nugraha mengatakan,perkelahian antar sesama kelompok WNI terjadi di Dalseo-gu, Kota Daegu pada 28 April lalu.

“Perkelahian menyebabkan 1 WNI meninggal dunia dan 4 orang luka-luka,” ujar Judha dalam rilis resminya, Selasa (30/4/24).

Tak lama setelah itu, kata Judha, polisi di Korsel menahan satu WNI yang diduga pelaku penusukan. Kejadian ini masih diselidiki polisi setempat.

Baca Juga : Dampak Kebijakan Pemerintah Korsel, Ribuan Dokter Magang Mogok Kerja

Untuk menghindari kejadian serupa, Judha mengimbau WNI di Korsel untuk berhati-hati dan menghindari perselisihan. “Khusus kepada para kelompok yang terlibat perselisihan, untuk menghentikan perselisihan dan menciptakan suasana tenang dan kondusif,” ucapnya.

Tak cuma di Korsel, perkelahian antar kelompok WNI pernah terjadi di Taiwan pada September 2023. Imbas perkelahian itu, satu WNI meninggal dan satu yang lain mengalami luka-luka.

Pihak berwenang Taiwan saat itu menangkap 15 WNI terduga pelaku perkelahian tersebut. (cnn/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles