17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Himbau Jaga Kamtibmas, Sat Polairud Tanjung Balai Sebarkan Nomor Call Center

Tanjung Balai, MISTAR.ID

Satuan Polisi Perairan (Sat Polairud) Polres Tanjung Balai mengimbau para nelayan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah perairan.

Patroli dan sambang dilakukan kepada para nelayan di Tangkahan Amat, Kelurahan Indra Sakti, Kecamatan Tanjung Balai Selatan, Kota Tanjung Balai, pada Rabu (13/3/24).

Kasat Polairud, AKP M Tanjung mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat nelayan tentang nomor hotline layanan Polres Tanjung Balai, yakni 110 bebas pulsa yang aktif selama 1 x 24 jam setiap hari.

Baca juga:Patroli Jelang Ramadhan Sat Polairud Polres Tanjung Balai, Jaga Perairan dan Lestarikan Alam

“Masyarakat nelayan dapat menghubungi call center 110 jika mengalami atau melihat segala bentuk gangguan kamtibmas,” imbuhnya.

Tanjung juga menghimbau untuk menjaga kerukunan antar sesama nelayan tradisional. Termasuk menjaga situasi yang kondusif saat melaut, jangan mudah percaya berita bohong/hoax dan menjauhi penyalahgunaan narkotika.

Juga segera melaporkan ke petugas jika menemukan kapal yang dicurigai membawa barang ilegal atau Pekerja Migran Indonesia (PMI)  tidak melalui prosedur resmi.

Baca juga:Ciptakan Perairan Aman, Sat Polairud Polres Tanjung Balai Patroli Rutin

“Dengan adanya patroli dan sambang ini, diharapkan para nelayan dapat lebih berperan aktif dalam menjaga kamtibmas di wilayah Perairan Tanjung Balai,” ujar Tanjung.

Para nelayan menyambut baik imbauan dari Sat Polairud dan menyatakan siap untuk membantu menjaga kamtibmas di wilayah perairan.

“Ini mempermudah dapat melaporkan kejadian yang mengganggu kamtibmas di sekitaran kami agar menghubungi call center 110,” kata seorang nelayan. (saufi/hm17)

Related Articles

Latest Articles