24.2 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Ciptakan Perairan Aman, Sat Polairud Polres Tanjung Balai Patroli Rutin

Tanjung Balai, MISTAR.ID

Satuan Polisi Perairan dan Udara (Sat Polairud) Polres Tanjung Balai terus meningkatkan patroli rutin di wilayah perairan hukumnya.

Hal ini dilakukan untuk mencegah berbagai bentuk pelanggaran, seperti masuknya PMI ilegal, penyalahgunaan BBM, narkoba, penyelundupan barang ilegal, dan menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah perairan.

Sat Polairud Polres Tanjung Balai melaksanakan patroli di Perairan Tanjungbalai Asahan dengan menggunakan Kapal Patroli II – 2027. Patroli ini dipimpin oleh Aipda S. Butarbutar. S.H dan Bharaka S.E. Situmorang.S.H.

Kapolres Tanjungbalai AKBP. Yon Edi Winara melalui Kasat Polairud AKP. M Tanjung menjelaskan bahwa dalam patroli tersebut, petugas menyambangi para nelayan dan melakukan pemeriksaan terhadap kapal-kapal nelayan.

Patroli dilakukan guna mencegah pelanggaran, seperti penggunaan alat tangkap ikan yang tidak ramah lingkungan, dan memastikan kelengkapan dokumen kapal.

Selain itu, petugas juga memberikan imbauan kamtibmas kepada para nelayan untuk selalu menjaga keselamatan saat melaut, menghindari penyalahgunaan narkoba, dan tidak mudah terpengaruh berita hoax di media sosial, terutama menjelang tahun politik 2024.

“Patroli rutin ini merupakan upaya kami untuk menjaga wilayah perairan Polres Tanjung Balai agar tetap aman dan kondusif,” ujar Kasat Polairud.

“Selama patroli berlangsung, tidak ditemukan pelanggaran maupun kejahatan lainnya. Situasi di wilayah perairan Tanjungbalai Asahan saat ini aman dan kondusif,” tambahnya.

Kegiatan patroli rutin ini merupakan wujud komitmen Sat Polairud Polres Tanjung Balai dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya para nelayan, dan menjaga keamanan di wilayah perairan. (Saufi/hm17).

Related Articles

Latest Articles