15.9 C
New York
Monday, April 15, 2024

Sungai Batu Kapur Bongkaras Dairi Bakal Disulap Jadi Lokasi Rekreasi dan Wisata Alam

Dairi, MISTAR.ID

Pemerintahan Desa (Pemdes) Bongkaras Kecamatan Silima Pungga Pungga Kabupaten Dairi, Sumatera Utara mulai menata Sungai Batu Kapur yang disulap menjadi lokasi rekreasi dan objek wisata.

“Sungai Batu Kapur persis di kaki perbukitan dengan lebar sungai 8 meter, air jernih dan alami dibawah ratusan meter tembok penahan yang baru dibangun, dinilai sangat potensial meningkatkan pendapatan desa,” kata Kepala Desa Bongkaras, Arion Sihaloho kepada mistar.id, Minggu(14/1/24).

Diakui Arion, sejak tahun baru 2024, pihaknya telah menata Sungai Batu Kapur menjadi lokasi rekreasi dengan membentuk kolam renang alam menggunakan alat berat.

Baca juga : Ini 25 Desa Pariwisata yang Unggul dan Kreatif di Kabupaten Dairi

“Kiranya kedepan bisa dapat rampung dengan terbangunnya sarana dan prasarana tanpa mengganggu aliran sungai,” ujar Arion.

Secara bertahap, lanjutnya, Pemerintah Desa akan menata Sungai menjadi lokasi wisata yang menarik bagi warga atau wisatawan lokal.

“Saat ini kita mengkaji estimasi biaya penataan, dan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Dairi dan semoga Pemkab Dairi memberikan dorongan dan segala sesuatunya untuk penataan tempat wisata ini,” sebutnya.

Related Articles

Latest Articles