15 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Sertijab, Kapolres Tebing Tinggi Ingatkan Pejabat Baru Hindari Kesalahan Sekecil Apapun

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Andreas Tampubolon memimpin serah terima jabatan (sertijab) beberapa orang pejabat utama (PJU) di jajaran Polres Tebing Tinggi, pada Jumat (24/11/23).

Adapun pejabat yang sertijab, yakni Kasat Resnarkoba, AKP Wisnugraha Paramaartha yang sebelumnya bertugas di Polrestabes Medan, Kasat Samapta, AKP Bringin Jaya sebelumnya menjabat Kapolsek Padang Hulu, Kapolsek Padang Hulu, Iptu Marolop Samosir sebelumnya Kanit Regident Polres Tebing Tinggi dan Kapolsek Rambutan, AKP Suhaily Amri Hasibuan sebelumnya bertugas di Polrestabes Medan.

Dalam amanatnya, Kapolres mengatakan, sertijab merupakan bagian dari proses pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam rangka regenerasi dilakukan berdasarkan penilaian, evaluasi dan assessment yang sistematik, bertujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi di lingkungan Polri.

Baca juga:Sambangi Warga, Polres Tebing Tinggi Imbau Tolak Aksi Intoleransi dan Radikalisme

“Diharapkan dengan pergantian pejabat, dapat menumbuhkan semangat baru dan visi misi yang selalu berganti, serta melahirkan sosok pemimpin  teruji. Juga siap menerima tugas serta tanggung jawab kedinasan. Karena itu, guna mewujudkan postur personel Polri yang presisi, Polri terus berupaya untuk meningkatkan kompetensi pejabat melalui assessment, rotasi jabatan dan juga berbagai pelatihan internal Kepolisian,” sebut Andreas.

Kepada pejabat yang baru, Kapolres berharap, dapat menyesuaikan dengan satuannya masing-masing, memahami dan melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan, serta agar membuat visi misi membangun, baik dalam lingkup internal satuan maupun lingkup eksternal yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat. Ini dikarenakan tugas yang semakin meningkat dan kompleks, terlebih dalam masa tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Terkhusus kepada Kapolsek Rambutan dan Kapolsek Padang Hulu, diharapkan untuk segera memahami kondisi sosial politik di wilayahnya, menjalin koordinasi yang baik dengan instansi, tokoh agama, tokoh masyarakat dan organisasi kemasyarakatan (ormas).

Baca juga:Polwan Polres Tebing Tinggi Gencar Berbagi Sembako kepada Masyarakat

“Saya berpesan kepada kita semua, marilah bekerja dengan ikhlas, tetap semangat dalam bertugas, hindari pelanggaran sekecil apapun, tingkatkan kemampuan, dan teruslah berinovasi untuk kemajuan Polri, khususnya Polres Tebing Tinggi,” pungkas Kapolres. (nazli/hm16)

 

 

 

Related Articles

Latest Articles