17.7 C
New York
Friday, May 17, 2024

Sekda Labuhanbatu: Berantas Korupsi perlu Sinergi dan Kolaborasi

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Ir Hasan Heri Rambe mengatakan, upaya pemberantasan korupsi membutuhkan kepemimpinan, kegigihan dan konsistensi yang luar biasa. Selain itu, perlu sinergi dan kolaborasi seluruh instansi dan komponen masyarakat sipil.

Hal itu disampaikan Hasan Heri Rambe saat mewakili Bupati Labuhanbatu membuka acara Sosialisasi Anti Korupsi Sinergi Berantas Korupsi untuk ‘Bolo Labuhanbatu’, di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati Senin (11/12/23).

Kegiatan itu diselenggarakan oleh Inspektorat dalam rangka peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) yang jatuh pada tanggal 9 Desember.

Baca Juga: Pesan Wabup Labusel Tentang Pengelolaan Sampah Saat Apel Gabungan

Dalam rangka penguatan, optimalisasi budaya anti korupsi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu, Hasan Heri meminta seluruh aparatur menjadi pelopor budaya anti korupsi dan gratifikasi dalam menjalankan tugasnya masing-masing.

Hal ini, kata Hasan Heri, untuk mendukung pencapaian visi Pemkab Labuhanbatu yang dijanjikan kepada masyarakat.

“Karena saya menyadari tanpa didukung tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, visi Pemkab Labuhanbatu, ‘Terwujudnya Masyarakat Labuhanbatu yang Berkarakter, Maju dan Sejahtera’, mustahil dapat dicapai,” katanya.

Baca Juga: DPRD Asahan Sahkan Dua Perda Menjelang Akhir Tahun

Sekda Hasan Heri kemudian menyatakan komitmen dalam pencegahan korupsi di Pemkab Labuhanbatu.

Ia mengingatkan seluruh perangkat Pemkab Labuhanbatu termasuk pemerintahan desa untuk menjalankan tugas, melaksanakan program dan kegiatan dengan jujur tanpa korupsi.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Resky Pradhana Romli SH MH dari Kejaksaan Negeri Labuhanbatu dan Iptu Eko Sanjaya SH MH dari Polres Labuhanbatu. (R Purba/hm22)

Related Articles

Latest Articles