14.7 C
New York
Monday, May 20, 2024

Resmikan Tugu Sembiring Pandia, Ini Harapan Plt Bupati Langkat

Langkat, MISTAR.ID

Bertempat di Dusun Ujung Pinem Desa Sei Serdang, Kecamatan Batang Serangan, Selasa (26/12/23), Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat, Syah Afandin meresmikan Tugu Sembiring Pandia.

Plt Bupati juga diberi marga oleh warga Kecamatan Batang Serangan dengan marga Sembiring Pandia.

Tugu dibangun atas dasar simbol dan lambang penyebaran marga Sembiring Pandia di Kecamatan Batang Serangan. Tugu memiliki tinggi 5 meter melambangkan marga Silima dan Pancasila. Selain itu, tugu berbentuk Raja Catur itu memiliki arti membuat kebijakan di masyarakat yang positif.

Baca juga:Tugu Gunung Marapi Mengisahkan Pendaki Meninggal Tahun 1992

Kepala Desa (Kades) Sei Serdang, Perganinta menyatakan, banyak jasa telah dibuat Syah Afandin untuk Kecamatan Batang Serangan, khususnya Desa yang dipimpinnya.

“Jaringan PLN di Dusun Ujung Pinem dan Afdeling 6 PTPN 2 yang semuanya terdapat 9 Dusun merupakan perjuangan pak Plt Bupati ke PLN Sumatera Utara (Sumut). Selain itu, pembangunan jembatan untuk Dusun Namunggas dan Jalan Bukit Lawang-Tangkahan juga merupakan jasa dari Plt Bupati,” tambahnya.

Camat Batang Serangan, Robbi Rezeki dalam sambutannya menyampaikan, tugu ini menjadi tanda di sini telah besar keluarga besar Sembiring Pandia.

Baca juga:Pembangunan Tugu Raja Sangnaualuh Terancam Gagal, Ini Penyebabnya!

Sementara itu, Syah Afandin dalam sambutannya menyampaikan, bagaimana seharusnya tanggung jawab sebagai seorang pemimpin. Menurutnya, pemimpin itu harus bijak dan mengerti maunya rakyat. Juga harus mempunyai tanggung jawab membuat rakyatnya senang.

“Semoga kehadiran saya di sini dapat membawa kesenangan untuk masyarakat yang hadir. Kehadiran saya juga sebagai atensi kepada semua suku, khususnya suku Karo di Kabupaten Langkat,” tutupnya.(endang/hm16)

Related Articles

Latest Articles