9.8 C
New York
Friday, April 26, 2024

Perwakilan Kukkiwon Minta Taekwondo Medan Gelar Event Internasional

Deli Serdang, MISTAR.ID

Dianggap sukses menyelenggarakan event Indonesia Taekwondo Championship sekala nasional, Mister Kwak perwakilan Kukkiwon meminta Pengkot TI Medan menggelar event Internasional. Hal tersebut di sampaikan Mister Kwak di Gedung Serba Guna Pancing Deli Serdang, Jumat (2/6/23).

“Saya melihat pagelaran event nasional ini sangat sukses. Jadi saya sudah berbicara kepada Ketua Taekwondo Medan Hamdani Syahputra untuk menggelar event Internasional di Medan,” paparnya.

Sedangkan Ketua KONI Sumut Jhon Lubis, saat membuka event ITC ini sangat bangga dengan event Taekwondo berskala nasional diselenggarakan di Sumut.

Baca juga: 17 Atlet Taekwondo Pakpak Bharat Siap Bertarung di Indonesia Championship

“Ini akan menjadi barometer nasional, kalau Sumut mampu menyelenggarakan event sebesar ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada bung Danny yang selalu aktif menyelenggarakan kejuaraan Taekwondo,” paparnya.

Sementara itu Ketua Pengprov TI Sumut H Musa Rajekshah diwakili Ketua Harian M Rifai memaparkan akan terus mendukung kegiatan Taekwondo yang diselenggarakan oleh Taekwondo Medan.

”Karena di Taekwondo kami selalu berkomunikasi dan berperan aktif dalam setiap event. Semoga kegiatan ini terus diselenggarakan untuk mencari bibit-bibit unggul untuk dijadikan atlit di Taekwondo menuju PON 2024 mendatang,” harapnya.

Baca juga: KONI Medan: Taekwondo Maju Selangkah Dibandingkan Cabor Lain

Saat diwawancarai wartawan, Ketua Pengkot TI Medan H Hamdani Syahputra menuturkan event yang diselenggarakannya ini diikuti oleh 10 Provinsi baik dari Sumatera maupun dari Pulau Jawa.

“Total keseluruhan berjumlah 1.300 atlet yang turun mengikuti event nasional ini. Kita berharap acara bisa berjalan lancar dan sukses tanpa kendala apa pun,” sebutnya seraya mengatakan dirinya mendapat salam dari Menko Airlangga Hartarto selamat dan sukses dalam menyelenggarakan event tersebut. (sembiring/hm21).

Related Articles

Latest Articles