20 C
New York
Tuesday, July 2, 2024

Perdana, Calhaj Asal Labuhan Batu Diberangkatkan ke Embarkasi Medan Naik Kereta Api

Medan, MISTAR.ID

Pertama kalinya jemaah calon haji (Calhaj) asal Kabupaten Labuhan Batu diberangkatkan ke Asrama Haji Embarkasi Medan menggunakan Kereta Api.

Calhaj asal Kabupaten Labuhan Batu yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 9 tiba di stasiun kereta api Medan Rabu (31/5/2023) pukul 12.05 WIB.

Setiba di stasiun Kereta Api Medan, Calhaj langsung diberangkatkan menuju Asrama Haji Embarkasi Medan menaiki bus Damri sebanyak 9 unit.

Ketua Kloter 9, Mahdan Munthe, mengatakan kepada Mistar bahwa alasan jemaah Calhaj asal Kabupaten Labuhan Batu diberangkatkan ke Asrama Haji Embarkasi Medan menaiki kereta api karena mayoritas jemaah Calhaj sudah lansia.

Baca juga : Visa Belum Keluar, 5 Jemaah Calhaj Kloter 7 Tunda Berangkat

“Jumlah 338 jemaah Calhaj itu sudah sama petugas. Naik Kereta Api ini kebijakan Bapak Bupati dalam rangka pelayanan kepada masyarakatnya untuk lebih nyaman dan lebih aman dalam perjalanan,” ucapnya.

Dikatakan Mahdan juga jemaah Calhaj kloter 9 dalam kondisi sehat. “Alhamdulillah sehat, walaupun ada yang diboyong naik ambulance tadi pagi, yakni seorang Ibu dan alhamdulillah telah sampai sini (Asrama Haji Medan),” jelasnya. (Deddy/hm19)

Related Articles

Latest Articles