23.1 C
New York
Friday, July 12, 2024

Pemungutan Suara Pilkada Samosir Berjalan Lancar

Samosir, MISTAR.ID

358 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar disembilan kecamatan, 128 desa dan 6 kelurahan yang ada di Kabupaten Samosir, semua logistik pilkada terpenuhi. Walau sempat disalah satu TPS ada kekurangan kertas suara, yaitu TPS 02 Desa Sigaol Marbun Kecamatan Palipi. Namun dapat diatasi dengan cara permintaan kertas suara dari TPS terdekat, sehingga tidak ada kendala.

Demikian dikatakan oleh ketua Komisi Pemilihan Umum Samosir, Ika Rolina Samosir, kepada Mistar Rabu (9/12/20) melalui selularnya.

Ditambahkannya, perhitungan suara ditingkat TPS dilakukan hari ini juga, kemudian perhitungan ditingkat kecamatan dilaksanakan mulai tanggal 10 s/d 15 Desember. Dan perhitungan ditingkat KPU atau secara menyeluruh dilaksanakan mulai tanggal 13 s/d 17. Kemudian setelah selesai perhitungan secara menyeluruh akan diumumkan.

Baca juga: Polres Samosir Gelar Apel Persiapan Pengamanan Pilkada

“Kendala tidak ada, berjalan baik sesuai tahapan dan aturan, aparat keamanan juga aktif. Hasil quick count atau hitung cepat yang dilakukan oleh pihak lain, itu bukan sepengetahuan KPUD, kami harap agar supaya kita semua sabar menunggu rekapitulasi sesuai tahan KPUD,” terangnya. (Pangihutan/hm07)

Related Articles

Latest Articles