8 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Pemkab Pakpak Bharat Jalin Kerjasama dengan UGM

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat menjalin kerjasama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta tentang Orientasi Penyusunan Rancangan Awal RPJPD Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2025-2045 di Aula Bale Sada Arih Kantor Bupati pada Jumat (7/7/23).

Sekda Pakpak Bhrat Jalan Berutu menyampaikan agar pelaksanaan orientasi ini bisa lebih cermat, terintegratif, serta mampu menjawab permasalahan strategis. Dan tantangan yang dihadapi Pemerintah Pusat dan Daerah secara tepat. Untuk membuat perencanaan yang baik pada 20 tahun kedepan.

“Kita ketahui bahwa RPJPD Pakpak Bharat Tahun 2005-2025 akan berakhir dua tahun lagi. Maka kita sudah harus menyusun kembali RPJPD selanjutnya,” jelas Sekda.

Baca juga: Kejari Dairi Sosialisasikan Peran Kejaksaan dalam Pembangunan di Pemkab Pakpak Bharat

Pemkab Pakpak Bharat mengajak Tim dari UGM untuk percepat dan maksimalkan proses penyusunan rancangan awal ini,

“Kita harus bangga karena mendapat bantuan Tim Penyusun dari UGM yang membimbing kita untuk hasilkan RPJPD yang konkrit dan tepat sasaran,” jelasnya.

Sekda juga ungkapkan selalu berpedoman pada arah kebijakan pembangunan Nasional yang miliki kunci pada pembangunan ekonomi.

Baca juga: Ada Prospek Pengembangan, Petani Pakpak Bharat mulai Budidayakan Kentang

“Hal ini menunjukkan betapa pentingnya pembangunan ekonomi perlu ditingkatkan. Maka kita harus mengangkat prioritas pembangunan Kabupaten Pakpak Bharat,” pungkasny. (Sampang/hm21).

Related Articles

Latest Articles