17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Patroli, Satpol Airud Tanjung Balai Dengarkan Curhatan Nelayan

Tanjung Balai, MISTAR.ID

Personel Satpol Airud Polres Tanjung Balai melaksanakan patroli perairan secara humanis di wilayah Perairan Tanjung Balai-Asahan, pada Minggu (21/1/24).

Patroli ini bertujuan untuk mendengar keluhan, saran dari nelayan, serta menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Kasat Polairud, AKP M Tanjung menyampaikan, patroli dilaksanakan Bripka Acep HS dan Bripka AH Saragih. Mereka menggunakan kapal patroli Satpol Airud dan kapal II-Bhabinkamtibmas menemui nelayan yang sedang berlayar dari laut menuju Tanjung Balai.

Baca juga:Satpol Airud Tanjung Balai Tangkap Kapal Tanpa Tanda Selar

Personel menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, antara lain menjaga keselamatan dalam berlayar dan kerja di laut, serta hindari dan jauhi penyalahgunaan narkoba.

Nakhoda atau Tekong harus bisa menyelesaikan permasalahan anggotanya di atas kapal, menggunakan alat tangkap yang ramah lingkungan, tetap menjaga situasi kamtibmas di perairan agar aman, jangan terprovokasi oleh orang lain, hindari berita hoax di media sosial (medsos), ciptakan Pemilihan Umum (Pemilu) yang aman, damai dan sejuk di tahun 2024.

“Apabila ada informasi terjadinya tindak pidana maupun permasalahan yang terjadi di perairan maupun di sekitarnya, personel menyampaikan agar segera melaporkan ke kantor polisi atau Bhabinkamtibmas,” pesan Tanjung.

Baca juga:Cegah Barang Terlarang Masuk, Satpolairud Polres Tanjung Balai Patroli Laut

Para nelayan menerima dengan baik kehadiran kegiatan personel, juga dapat memahami pesan-pesan yang disampaikan.

Termasuk menyampaikan pesan curhatnya agar personel Satpol Airud selalu siap hadir di tengah-tengah masyarakat, dan melaksanakan patroli rutin demi mengantisipasi gangguan tindak pidana.

“Kami senang dan bangga atas kehadiran Polisi Perairan yang langsung terjun ke lapangan  menerima keluhan masyarakat,” kata salah seorang nelayan. (saufi/hm16).

Related Articles

Latest Articles