22.5 C
New York
Friday, May 24, 2024

Perketat Keamanan, Polres Tebing Tinggi Patroli di Perbatasan Wilkum

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Polres Tebing Tinggi perketat keamanan di perbatasan wilayah hukum (wilkum) nya dengan melakukan patroli pada malam hari di Kecamatan Sipispis dan Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), pada Selasa (23/4/24) sekira pukul 23.00 WIB hingga Rabu (24/4/24) pagi.

Kasi Humas, AKP Agus Arianto menuturkan, patroli yang dilakukan bertujuan mengantisipasi terjadinya tindak kriminal, premanisme, balap liar, tawuran maupun gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) lainnya di malam hari yang berada di perbatasan wilkum Polres Tebing Tinggi.

“Kegiatan itu melibatkan 2 unit mobil patroli, personel Polsek Sipispis dan Polsek Dolok Merawan dengan rute patroli Desa Marjanji, Desa Buluh Duri hingga perbatasan Desa Badarawan, Kecamatan Dolok Merawan,” ungkap Agus, pada Rabu (24/4/24).

Baca juga:Tekan Angka Kecelakaan, Polres Tebing Tinggi Minta Pelajar Pakai Helm

Dijelaskan Agus, patroli yang dilakukan terkonsentasi pada ruas jalan perlintasan yang dianggap sepi dan kurang pencahayaan apabila malam tiba.

“Pelaksanaan patroli bersinggungan ini sengaja difokuskan di perbatasan antara Kecamatan Sipispis dan Kecamatan Dolok Merawan. Itu mengingat perlintasan tersebut sepi dan kurang pencahayaan pada malam hari. Dan tidak menutup kemungkinan akan terjadinya tindak pidana,” ungkapnya.

Untuk hasil patroli malam itu, tambah Agus, petugas belum menemukan aktivitas menonjol yang mengarah kepada aksi-aksi kriminal.

Baca juga:Jelang Putusan MK, Polres Batu Bara Patroli OMB Malam

“Dari hasil pelaksanaan patroli bersinggungan atau perbatasan wilkum tersebut tidak ada ditemukan tindak pidana maupun kejahatan jalanan,” tutupnya. (nazli/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles