15.4 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Cegah Barang Terlarang Masuk, Satpolairud Polres Tanjung Balai Patroli Laut

Tanjung Balai, MISTAR.ID

Satpolairud Polres Tanjung Balai melakukan patroli perairan untuk mencegah barang terlarang masuk ke wilayah Sumatera Utara (Sumut).

Plt Kasat Pol Airud Polres Tanjung Balai, Iptu Awaluddin mengatakan kegiatan patroli yang dilaksanakan dalam rangka menjaga situasi keamanan pelayaran dilaut, mencegah keluar masuk barang ilegal menggunakan kapal nelayan melalui perairan Tanjung Balai.

Kegiatan patroli ini dilaksanakan secara rutin setiap harinya guna cegah tindak pidana/kejahatan di Perairan Tanjung Balai.

Baca juga : Gencarkan Patroli Laut, Satpolair Polres Tanjungbalai Tingkatkan Kewaspadaan Masuknya Barang Ilegal

Pelaksanaan patroli perairan Sat Pol Airud dengan menyambangi nelayan pencari ikan yang beroperasi dan monitoring pelabuhan tikus tangkahan-tangkahan yang berada di belakang rumah masyarakat mencegah Pekerja Migran Indonesia (PMI) keluar-masuk ke Tanjung Balai tanpa dilengkapi dengan dokumen.

“Seperti barang-barang ilegal yang keluar masuk misalnya ballpres, narkoba dan lainnya. Kegiatan sambang yang dilaksanakan oleh personel untuk mengetahui situasi di wilayah perairan,” kata Iptu Awaluddin, Senin (25/9/23).

Related Articles

Latest Articles