16.4 C
New York
Sunday, May 19, 2024

Molor 2,5 Jam, Ketua DPRD Dairi Ceritakan Kisah Winston Churchill di Paripurna, Tujuannya Apa?

Dairi, MISTAR.ID

Ketua DPRD Kabupaten Dairi, Sabam Sibarani menceritakan kisah Winston Churchill, Perdana Menteri (PM) Inggris dengan supir taksi yang disimpulkan melalui kalimat ‘dengan uang, prinsip manusia bisa berubah, dengan uang persahabatan bisa pecah, dengan uang kawan bisa jadi lawan dan sebaliknya’.

Pernyataan itu disampaikan Sabam pada penutupan sidang paripurna yang berlangsung di gedung DPRD Kabupaten Dairi, Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, pada Rabu (22/11/23) malam.

Kisah itu diceritakan Sabam tanpa menerangkan maksud arah dan tujuannya, pada sidang paripurna penandatanganan persetujuan bersama DPRD dengan Bupati Dairi terhadap Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Tahun 2024.

Baca juga:KPU Umumkan 321 Jumlah DCT Anggota DPRD Dairi  Pemilu 2024

Jadwal sidang seharusnya dimulai sekitar pukul 20.00 WIB. Namun waktu molor 2,5 jam karena menunggu kehadiran Bupati, Eddy Kelleng Ate Berutu, sehingga sidang beberapa kali diskors.

Dan dilanjutkan pukul 22.21 WIB, setelah Bupati didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Charles Bantjin tiba di gedung DPRD.

Skors pun dicabut, dan dilanjutkan dengan pembacaan nomor nota kesepakatan bersama DPRD dengan Bupati terhadap KUA-PPAS APBD 2024 oleh Sekretaris Dewan (Sekwan), Bahagia Ginting. Berlanjut penandatanganan nota kesepakatan persetujuan bersama oleh Bupati dengan Ketua DPRD.

Baca juga:Usai Penandatanganan P-ABPD 2023, Bupati dan Ketua DPRD Dairi Tidak Berjabat Tangan

Sambutan singkat Eddy menyampaikan, terima kasih kepada semua pihak atas proses selama pembahasan, mulai dari rapat komisi, rapat badan anggaran banggar hingga kesepakatan bersama antara legislatif dan eksekutif terhadap KUA-PPAS  APBD 2024 dapat terlaksana dengan baik.

“Walaupun terjadi perbedaan pendapat selama dalam proses pembahasan, hal itu merupakan dinamika, mencari solusi untuk lebih semakin baik  dalam tata pengelolaan keuangan daerah sesuai Undang-Undang (UU), Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) dan Peraturan  Menteri  Keuangan (Permenkeu),” sebut Bupati.

Sidang paripurna dihadiri secara fisik 14 orang anggota DPRD, dimana 20 orang membubuhkan tanda tangan. Juga dihadiri jajaran Pemkab Dairi, perwakilan Kejari, Kapolres dan Kodim 0206/Dairi.

Baca juga:Anggota DPRD Dairi Ditemukan Meninggal di Dalam Mobil Pribadinya

Sementara informasi gambaran angka alokasi anggaran secara umum untuk masing-masing program dan kegiatan PPAS tahun 2024 berkisar kurang lebih satu triliun seratus empat belas miliar rupiah.

Usai sidang, Sabam Sibarani yang dicoba ditanyakan mistar.id  soal tujuan ceritanya dalam sidang paripurna yang mengisahkan kisah tentang Winston Churchill itu justru tidak mau berkomentar. (manru/hm16)

 

 

Related Articles

Latest Articles