23.4 C
New York
Wednesday, July 24, 2024

Peletakan Batu Pertama Rumdis Polres, Bupati Labusel Utarakan Beberapa Permohonan

Labusel, MISTAR.ID

Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel), Edimin hadiri acara peletakan batu pertama rumah dinas (rumdis) Polres Labusel dan penanaman pohon langka di lahan persiapan Polres, pada Kamis (25/4/24).

Peletakan batu pertama secara simbolis dilakukan Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Bupati Labusel dan Ketua Bhayangkari Daerah Sumut, Erni Agung Setya itu dilanjutkan penanaman pohon langka.

Edimin mengawali sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kapolda yang sudah hadir di Labusel. Dia juga menyampaikan permohonan kepada Kapolda agar diatensi kantor pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Labusel.

Baca juga:Anggota DPRD Sumut Ari Wibowo Apresiasi Kinerja Kapolres Labusel

“Saya bermohon kepada pak Kapolda, tolong diatensi kantor pembuatan SIM di Labusel. Ini agar kami masyarakat Labusel tidak jauh mengurus SIM ke Rantau Prapat,” tuturnya.

Bupati mengatakan, Pemkab Labusel sudah menghibahkan tanah bagi pembangunan Polres seluas 5,3 hektar, bus operasional dan mobil double cabin untuk Sat Lantas. Tahun 2024 ini akan menghibahkan 1 unit mobil double cabin dan 5 mobil operasional untuk Polsek di Labusel.

Pada kesempatan itu, Edimin meminta kepada Kapolda untuk penambahan personel Polwan di Polres Labusel.

Baca juga:Pohon Tumbang Hambat Lalu Lintas, Polres Labusel Bergerak Cepat

Sementara itu, Kapolda mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Kapolres, AKBP Maringan Simanjuntak, yang sudah mempersiapkan Polres dengan sebaik-baiknya.

“Hari ini kita akan membangun 2 unit rumah dinas Kapolres dan Wakapolres, 10 unit rumah dinas anggota Polres Labusel. Kami juga berterima kasih karena 5,3 hektar ini luas sekali,” ucap Agung.

Menjawab permohonan mengenai penambahan personel Polwan, Kapolda menuturkan akan menambah 15 orang di Polres Labusel dan dipastikan untuk Polwan lebih dari 1 orang.

Baca juga:Cegah Kecurangan Takaran BBM, Polres Labusel dan Metrologi Legal  Uji Tera SPBU

“Semoga kehadiran Polwan di sini nantinya mempercantik suasana, membuat teduh suasana dan pastinya tidak boleh lebay, Polwan harus menyemangati semuanya,” tegasnya.

Terakhir, Kapolda berpesan kepada seluruh jajaran Polres Labusel, undangan yang hadir dan seluruh masyarakat untuk memberantas narkoba sampai kemana pun.

Selesai melaksanakan peletakan batu pertama dan penanaman pohon langka, acara dilanjutkan kunjungan kerja (kunker) Kapolda ke Polres Labusel dan makan malam bersama di rumdis Bupati. (oel/hm16)

Related Articles

Latest Articles