18.9 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Anggota DPRD Sumut Ari Wibowo Apresiasi Kinerja Kapolres Labusel

Labusel, MISTAR.ID

Arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) berjalan aman dan lancar meskipun terjadi lonjakan signifikan jumlah kendaraan.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sumatera Utara Ari Wibowo SH menilai, hal itu tak lepas dari kepempinan Kapolres Labusel AKBP Maringan Simanjuntak dan jajarannya sukses melaksanakan Operasi Ketupat Toba 2024.

“Puncak arus balik lebaran sudah kita lewati. Semuanya aman dan terkendali. Tidak ditemukan hal-hal menonjol yang terjadi di sepanjang Jalinsum di Kab. Labusel. Kita harus mensyukurinya, ini berkah dari Tuhan YME,” kata Ari Wibowo kepada awak media, Rabu (17/4/24).

Baca juga: Pertumbuhan Ekonomi Sumut Meningkat, PDRB Sumut Capai Angka Fantastis

Politisi muda ini menilai, kesuksesan tersebut karena kesigapan Polres Labusel yang dipimpin AKBP Maringan Simanjuntak bersama jajaran dan stakeholder lainnya serta peran masyarakat yang telah mematuhi arahan dan imbauan tertib berlalu lintas.

“Jumlah pemudik dan kendaraan yang melintas menunjukkan peningkatan yang signifikan. Hal ini merupakan bukti antusias masyarakat untuk merayakan Lebaran bersama keluarga di kampung halaman. Alhamdulillah, masyarakat dapat mudik dan balik dengan aman,” kata tokoh muda Labusel ini.

Wakil rakyat yang dikenal ramah dan dekat dengan masyarakat ini menyebutkan, demi mewujudkan komitmennya, selama arus mudik dan balik, Polres Labusel telah berupaya agar perjalanan masyarakat yang melintasi di Jalinsum dapat berjalan lancar dan nyaman.

Tokoh yang saat ini sedang digadang-gadang sebagai kandidat potensial calon Bupati Labusel itu juga menilai, kecelakaan maupun hambatan arus lalu lintas dapat ditekan selama pelaksanaan Operasi Ketupat 2024.

Baca juga: Pohon Tumbang Hambat Lalu Lintas, Polres Labusel Bergerak Cepat

Selain itu, tindakan kriminalitas seperti pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dan kekerasan (curas) dan lainnya juga berhasil diminimalisir.

“Karenanya saya memberikan apresiasi atas kinerja yang dilakukan seluruh pihak yang terlibat dalam Operasi Ketupat ini. Atas semangat dan dedikasi dan kerja sama yang baik, masyarakat tahun ini bisa menjalani mudik Lebaran bersama keluarga dalam suasana nyaman dan menyenangkan,” pungkasnya. (OK Lubis/hm22)

Related Articles

Latest Articles