12.8 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Kapolsek Kukuhkan Pokdar Kamtibmas Indrapura

Batu Bara, MISTAR.ID

Kelompok Sadar Hukum Kamtibmas (Pokdar Kamtibmas) Batubara diharapkan dapat menggugah kesadaran hukum masyarakat terlebih generasi muda agar tidak melakukan tindakan destruktif yang melanggar hukum dan ketertiban.

Harapan tersebut disampaikan Plt Kapolsek Indrapura Iptu Abdi Tandar usai mengukuhkan Pokdar Kamtibmas Sektor Indrapura di Aula Kantor Camat Air Putih Kabupaten Batu Bara, Jumat (26/8/22).

Selain itu, Iptu Abdi berharap Pokdar Kamtibmas bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dan membantu kepolisian dalam menyelesaikan masalah di desa.

Baca Juga:Puslitbang Polri Gelar Survei Indeks Kamtibmas di Polres Batu Bara

“Kami selaku Kepolisian Resor Indrapura dengan senang hati menyatakan bisa berkerja sama dengan Pokdar Kamtibmas Sektor Indrapura sebagai mitra menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar Plt Kapolsek Indrapura.

Menyahuti harapan Plt Kapolsek Indrapura, Ketua Sektor Pokdar Kamtibmas Indrapura Dedek Gunawan mengaku siap menjadi mitra dan membantu kinerja Kepolisian menciptakan kekondusifitas khususnya di wilayah hukum Polsek Indrapura yang mencakup Kecamatan Air Putih, Sei Suka dan Laut Tador.

Sementara Camat Air Putih Rahmad Khaidir Lubis, mewakili 3 camat di wilayah hukum Polsek Indrapura mengatakan menerima kehadiran Pokdar Kamtibmas Sektor Indrapura.

Baca Juga:Poldasu Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Terlibat Vaksinasi Covid-19

“Semoga bisa menjalankan tugas yang baru dan bisa bekerja sama dengan kepolisian dan kecamatan yang berada dalam wilayah hukum Polsek Indrapura,” ujar Camat Air Putih.

Kepengurusan Pokdar Kamtibmas Sektor Indrapura yang dikukuhkan terdiri atas Ketua Dedek Gunawan, Wakil Ketua Syaiful Bahri Damanik, Sekretaris Madan, Wakil Sekretaris OK Chairul Anwar dan Bendahara Andriani serta dilengkapi 8 bidang.(ebson/hm12)

Related Articles

Latest Articles