21.4 C
New York
Saturday, May 18, 2024

Jelang AWC 2023, Bupati Poltak Sitorus Harap Kolaborasi 8 Kabupaten di Kawasan Danau Toba

Toba, MISTAR.ID

Aquabike World Championship (AWC) 2023 Danau Toba akan digelar pada 22 hingga 26 November mendatang di empat kabupaten yang berada di kawasan Danau Toba, yakni Karo, Dairi, Samosir dan Toba.

Sebanyak 118 riders dari 20 negara akan memanaskan persaingan dari luar negeri dan 10 lainnya dari dalam negeri.

Perhelatan AWC yang berlangsung akhir tahun ini akan mengukir prestasi sejarah baru di Danau Toba, karena penyelenggaraan kali ini menjadi yang pertama dilakukan di danau vulkanis terbesar dunia.

“Kita berharap, event ini adalah kolaborasi dari  seluruh 8 kabupaten di kawasan Danau Toba,” kata Bupati Toba Ir Poltak Sitorus pada konferensi pers peluncuran Aquabike World Championship di Gedung Kemenko Marves, Jakarta, Selasa (31/10/23).

Khususnya di Kabupaten Toba, akan dilaksanakan World Champions selama dua hari, tanggal 25 dan 26 Nopember 2023, yang akan menghadirkan side event seperti Festival Lagu dan musik akustik, pasar kreasi, solu tradisional dan gelaran artis pada 22 hingga 26 Nopember 2023.

“Ayo kita bersatu dengan semangat “united spirit of Lake Toba” sebagai danau vulkanis terbesar di dunia,” kata Poltak Sitorus.

Hadir dalam acara konferensi pers Aquabike World Championship 2023, Menpora Dito Ariotedjo, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, Wamen BUMN Kartika Wirjoatmodjo, Deputi Bidang Parekraf Odo Manuhutu, Direktur IKP Kemenkominfo Septriana Tangkari, Asdep Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan Kosmas Harefa.

Kemudian, Direktur PT AViasi Dony Oskaria, Direktur Pemasaran PT AViasi Maya Watono, Pj Gubernur Sumut Hasannudin, Bupati Dairi Eddy Kaleng Barutu, Bupati Samosir Vandiko Gultom, Bupati Karo Corry Sebayang, Sekretaris Daerah Kab Toba Augus Sitorus, Kadis Budpar Rusti Hutapea, Kadis Kominfo Sesmon TB Butarbutar, Kaban Keuangan Fernando Samosir dan para awak media cetak dan elektronik nasional. (Hotman/hm22)

Related Articles

Latest Articles