32.5 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

HUT Bhayangkara ke-78 Jadi Momen Memperkuat Keamanan

Sumut, MISTAR.ID

Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 jatuh pada Senin, (1/7/24). Dalam proses upacara yang diadakan sejumlah Polres di Sumatera Utara (Sumut) momen HUT Bhayangkara diklaim sebagai momen untuk memperkuat keamanan.

Kapolres Toba, AKBP Wahyu Indra Jaya mengatakan dukungan masyarakat untuk memperkuat keamanan juga sangat diharapkan.

“Dari beberapa event yang dilaksanakan di Toba, baik itu dalam pengamanan hari Paskah, Idul Fitri, F1H20 sudah berjalan dengan baik karena kerja sama dari seluruh elemen masyarakat di Toba,” paparnya.

Baca juga: Berikut Pilihan Twibbon Peringatan HUT Bhayangkara Ke-78

Sementara itu Kapolres Labuhanbatu AKBP Bernhard L. Malau. Ia berharap Polri dapat terus berkontribusi dalam pembangunan nasional.

“Marilah kita jadikan peringatan Hari Bhayangkara ini sebagai momentum untuk introspeksi diri, memperkuat komitmen menjaga keamanan, dan terus berinovasi,” kata Bernhard.

Di kesempatan lain, Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb menceritakan berbagai pengalaman sejarah selama perjalanan Polri. Menurutnya, perjalanan tersebut telah mematangkan karakter pengabdian untuk menjadikan Polri lebih cerdas dan tegar dalam menjaga keamanan dalam negeri.

Pj. Bupati Batu Bara Heri Wahyudi Marpaung (kanan mengenakan peci) menyampaikan harapannya terkait HUT ke 78 Bhayangkara
Pj. Bupati Batu Bara Heri Wahyudi Marpaung (kanan mengenakan peci) menyampaikan harapannya terkait HUT ke 78 Bhayangkara. (f: ist/mistar)

Pihaknya juga berkomitmen menjaga keamanan selama Pilkada 2024 mendatang dengan berkoordinasi dan bekerjasama dengan KPU dan Bawaslu.

“Tidak itu saja kami juga selalu melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif,” tukasnya. (yazis/ebson/hm20)

Related Articles

Latest Articles