28.6 C
New York
Thursday, June 20, 2024

Disesalkan, Oknum Polantas Polrestas Deli Serdang Rampas Kunci Pengendara Sepeda Motor

Deli Serdang, MISTAR.ID

Kelakuan oknum polisi lalu lintas (Polantas) Polresta Deli Serdang yang berjaga di Simpang Empat Timbangan Lubuk Pakam jadi sorotan dan disesalkan banyak pengendara sepeda motor.

Pasalnya, petugas Sat Lantas di tempat itu langsung main rampas kunci kontak sepeda motor milik pengendara, Parulian hingga nyaris jatuh. Pengendara itu diketahui tidak mengenakan helm.

“Kan bukan begitu etikanya. Sejatinya diberhentikan dulu lalu disapa baru ditanya surat-surat, bukan langsung main rampas kunci kontak kreta kita,”ujar Parulian, Sabtu (16/9/23) pagi.

Baca juga: Tidak Semua Polantas Bisa Menilang, Kasat Lantas Bilang Gini

Pantauan wartawan, pagi itu sejumlah petugas Polantas dan Sabhara berjaga di perempatan jalan. Di sana terdapat terminal liar angkutan umum.

Lalu lalang kendaraan menghiasi lokasi tersebut. Begitu polisi melihat ada pengendara sepeda motor tidak memakai helm, dengan sigap mengejar dan bergegas mendatanginya, dan tanpa ragu merampas kunci sepeda motor.

Baca juga: Polantas Deli Serdang Sosialisasi Dampak Negatif Geng Motor dan Premanisme

Sementara petugas Sabhara yang ada di tempat itu hanya memperhatikan ulah para Polantas.

Beberapa meter dari lokasi itu terjadi kemacetan di Jalan Unum Medan Lubuk Pakam. Sebab sejumlah angkot berhenti di pinggir jalan umum tersebut untuk mencari sewa.

Sejumlah petugas Sat Lantas yang dikonfirmasi berusaha menghindari wartawan.

“Slow la ketua,”ujar salah seorang Polantas di tempat itu sambil tersenyum.(sembiring/hm17)

Related Articles

Latest Articles