13.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Wabup Sergai Ajak Pramuka Atasi Kenakalan Remaja

Sergai, MISTAR.ID

Wakil Bupati (Wabup) Serdang Bedagai (Sergai) H Adlin Tambunan mengimbau para remaja, khususnya pramuka untuk mengatasi kenalakan remaja dengan menghindari narkoba, pergaulan bebas, tawuran dan geng motor.

Adlin menyampaikan hal itu saat menjadi pembina upacara pada pembukaan kegiatan Perkemahan Bersama Pramuka Penegak, Pramuka Pandega, dan Pembina Pramuka di Pantai Romantis, Kecamatan Perbaungan, Rabu (24/1/24).

“Penyalahgunaan narkoba, pergaulan dan seks bebas, tawuran, geng motor, begal mudah-mudahan dapat diminimalisir bahkan dihilangkan dari daerah kita salah satunya dengan anak-anak ikut dalam latihan di Gerakan Pramuka,” kata Adlin.

Baca Juga: Wakili Indonesia, Putra Asal Sergai Bertarung di Ajang MTQ Internasional Qatar

Dia juga menyakinkan para pramuka, melalui belajar dan latihan rutin di Gerakan Pramuka menjadi salah satu solusi mengatasi kenakalan remaja yang saat ini semakin meningkat.

Pada kesempatan ini, Adlin Tambunan juga mengajak pramuka untuk terus mendukung serta menyukseskan kegiatan-kegiatan yang akan datang.

Saat ini, sebutnya, Pemkab Sergai terus berupaya maksimal untuk mewujudkan Sergai Maju Terus melalui berbagai program dan kegiatan.

Adlin Tambunan berharap cita-cita tersebut dapat lebih cepat terwujud dengan maksimal melalui Gerakan Pramuka dan seluruh anggotanya. Pemerintah melalui pendidikan nonformal dalam pembentukan karakter generasi muda.

Dalam kegiatan bertema “Merajut Kebersamaan dalam Keberagaman” ini, Adlin juga menyampaikan bahwa dalam Gerakan Pramuka ada berbagai keragaman baik suku, budaya, ras, dan agama.

“Oleh karena itu saya harapkan kita semua yang hadir di sini untuk senantiasa menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan nasionalisme, cinta tanah air dan semangat bela negara. Terlebih sekarang akan menghadapi tahun politik, kiranya persatuan dan kesatuan Gerakan Pramuka harus tetap solid dan menjadi garda terdepan untuk merajut persatuan dan kesatuan dalam bingkai kebhinekaan,” imbau Adlin Tambunan.

Baca Juga: Rakor APKASI Provsu, Bupati Sergai Komit Bangun SDM Wujudkan Sekolah Mantab

Selanjutnya kepada Penegak dan Pandega, Adlin berpesan agar mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.

“Ambilah pengalaman dan pengetahuan sebanyak-banyaknya, agar dapat turut membantu pembantu melalui pendidikan nonformal dalam pembentukan karakter generasi muda,” katanya.

Mengakhiri sambutan, Adlin juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang hadir dan segenap masyarakat Sergai yang terus mendukung program-program Pemkab.

Perkemahan Bersama Pramuka Penegak, Pramuka Pandega, dan Pembina Pramuka ini akan dilaksanakan selama dua hari yaitu 24-25 Januari 2024. (Damanik/hm22)

Related Articles

Latest Articles