16.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Wakili Indonesia, Putra Asal Sergai Bertarung di Ajang MTQ Internasional Qatar

Sergai, MISTAR.ID

Habib Setiawan (14) putra kelahiran Desa Melati Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) akan menjadi perwakilan Indonesia sebagai peserta Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Internasional di Qatar.

Hal itu diketahui saat Bupati Sergai, H Darma Wijaya menerima kunjungannya di Ruang Tamu Bupati Sergai, Kecamatan Sei Rampah, Jumat (19/1/24).

Bupati Darma Wijaya menyampaikan rasa haru dan bangganya kepada Habib Setiawan yang hadir didampingi orangtuanya. Hal ini, karena Habib telah menunjukkan bahwa anak asal Sergai bisa dan layak unjuk kemampuan di ajang Internasional.

Baca juga : Putri Asal Sergai Juara MTQ Internasional, Ini Kata Bupati

“Kami atas nama Pemkab Sergai mengucapkan terima kasih dan rasa bangga kami kepada ananda Habib menjadi Qori. Ini merupakan kedua kalinya dari Sergai mewakili Indonesia mengikuti ajang MTQ Internasional di Qatar, setelah sebelumnya diikuti oleh Erin Zelia Nawawi yang juga asal Kecamatan Perbaungan. Kami juga berharap Ananda habib dapat berjuang dengan penuh semangat dan berkompetisi sehingga mendapatkan hasil yang terbaik untuk dipersembahkan bagi negara dan bagi Kabupaten Sergai,” kata Bupati.

Dikatakannya, Habib tidak hanya membawa nama harum Sergai untuk semakin dikenal di tingkat nasional, namun dengan prestasinya di ajang MTQ bertaraf Internasional ini, ananda Habib dapat membawa harum nama Indonesia di tengah negara-negara lain yang ikut berkompetisi pada ajang tersebut.

Baca juga : Haffa Fatir Raih Terbaik Tilawah Putra di MTQ YHA IV

Bupati juga menyampaikan kepada Habib agar tetap menjaga kesehatan dan juga rajin berlatih sehingga hasil yang dicita-citakan dapat terwujud.

Sebelumnya, Ustadz Faisal selaku pelatih (official) menyampaikan Habib Setiawan menjadi perwakilan Indonesia dalam ajang MTQ Internasional di Qatar dan akan berangkat pada Minggu (21/1/24) mendatang.

“Dari lebih kurang 500 Qori se-Provinsi Sumut, Sergai masuk peringkat ke-2 dan mendapat kesempatan berlomba di MTQ Internasional Qatar,” ujar Ustadz Faisal. (damanik/hm18)

Related Articles

Latest Articles