13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

PTPN1 Regional I Peringati Malam Nuzulul Qur’an, Ratusan Masyarakat Hadir

Deli Serdang, MISTAR.ID

PT Perkebunan Nusantara I (PTPN1) Regional I memperingati malam Nuzulul Qur’an di Masjid Ubudiyah Aulawiyah Kantor Regional I Tanjung Morawa yang berada di Dusun III Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (27/3/24) malam.

Acara yang diawali dengan pembacaan Al Quran oleh Ustadz Dwiki Darmawan dan saritilawah Syahrianum di masjid tempat berlangsungnya acara usai shalat tarawih, dipadati ratusan masyarakat.

Dalam sambutannya Regional Head PTPN 1 Regional 1, Didik Prasetyo mengatakan turunnya Al Quran sebagai petunjuk dan mukjizat. “Mari jadikan Al Quran sebagai pedoman hidup kita sehari-hari maupun dalam pekerjaan,” pesannya Didik.

Ditambahkannya, PTPN1 Regional I (dulunya PTPN2) sedang melakukan transformasi atau percepatan sehingga hasil kinerja pekerjaan bisa diraih dengan lebih cepat.

Baca juga: PTPN 1 Diminta Memelihara Kebiasaan Bersedekah

Sebelum mendengarkan tausiyah dari Ustad M Rifai, acara diisi dengan sholawat dari para hafiz sekaligus qori juara MTQ tingkat Kabupaten Deli Serdang. Kemudian dilanjutkan dengan ceramah singkat yang disampaikan ustad Muhammad Rifai SPdI

Dalam ceramahnya Ustadz M Rifai mengajak masyarakat untuk memperbanyak membaca Al Qur’an, memahami artinya dan menjadikan malam Nuzulul Qur’an semangat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Al Qur’an turun pada malam Lailatul Qadar, yaitu malam ganjil pada sepuluh hari akhir bulan Ramadhan,” katanya dengan sesekali melucu dan membuat para jamaah yang hadir tertawa.

Baca juga: PTPN1 Regional 1 Peringati Isra Mi’raj: Jadikan Shalat Sarana Mengenal Diri

“Oleh karena itu perlu kita ingat bersama bahwa di dalam bulan Ramadhan, selain berpuasa, terdapat dua malam istimewa yakni malam Nuzulul Qur’an dan Lailatul Qadar. Dua malam itu harus dimanfaatkan dengan benar oleh kita sebagai seorang muslim untuk memperoleh pahala sebanyak-banyaknya,” tutupnya.

Turut hadir Board of Regional Management (BRM) Region Head Didik Prasetyo, SEVP Business Support Affan Safiq, SEVP Aset Ganda Wiadmaja, Kepala Bagian, Group Manajer, Manajer Kebun dan Unit, Anak Perusahaan, IKBI, Serikat Pekerja, MADASI (Majelis Dakwah Syiar Islam Regional 1, Karyawan Karyawati Kantor Regional 1, warga sekitar Kantor Regional 1 Tanjung Morawa.(sembiring/hm17)

Related Articles

Latest Articles