13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Brigjen Pol John Weynart Hutagalung, Putra Sidikalang Kini Jabat Dircegah Densus 88 Anti Teror

Medan, MISTAR.ID

Sebelas perwira Polri mendapat kenaikan pangkat berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: STR/817/III/KEP./2024 dan Nomor: STR/818/III/KEP./2024 Tentang Kenaikan Pangkat Reguler Pati Polri.

Empat di antaranya adalah Perwira Tinggi (Pati) dan 6 lainnya merupakan Perwira Menengah (Pamen) Polri berpangkat Kombes.

Salah satu perwira yang ‘pecah bintang’ adalah Kombes John Weynart Hutagalung yang kini berpangkat Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi. Jhon kini menempati jabatan baru sebagai Dircegah Densus 88 Anti Teror Polri.

Baca juga: Rokok Ilegal Marak di Dairi, Bea Cukai Siantar Segera Bertindak

Informasi yang dirangkum Mistar, John Weynart Hutagalung adalah putra Batak kelahiran Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

Sebelumnya, John Weynart menjabat Kasubdit III Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, sejak November 2019.

Brigjen John Weynart Hutagalung SIK lahir di Sidikalang, pada 29 Juli 1970. Ia menikah dengan wanita bernama Naomi dan pasangan ini telah dikarunai 2 anak perempuan.

John Weynart Hutagalung lulus dari Akademi Kepolisian (Akpol) pada tahun 1996. Kemudian dia melanjutkan ke Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) dan lulus pada tahun 2005 untuk mendapatkan gelar Sarjana Ilmu Kepolisian (SIK).

Pada tahun 2010, John lulus dari Sekolah Staf dan Pemimpin (Sespimmen). Selanjutnya pada Septetmber 2015, dia ditugaskan sebagai Kapolres Kepulauan Seribu.

Sebelum menduduki jabatan tersebut, John dipercaya sebagai Kanit II Subdit V Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri.

Baca juga: Danjor Nababan Nyatakan Serius Maju di Pilkada Dairi 2024

Kemudian pada tahun 2017, John sempat menjabat sebagai Kasubbagdalsisdur Bagmon Robinopsnal Bareskrim Polri dan Kasatgaswil Jateng Densus 88/Antiteror Polri.

Kemudian, di tahun 2019 ia mulai mengemban jabatan sebagai Kasubdit 3 Dittipum Bareskrim Polri.

Acara kenaikan pangkat tersebut ditandai dengan Upacara Kenaikan Pangkat setingkat lebih tinggi atau Korps Raport yang dipimpin langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Rupattama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (27/3/24). (Mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles