19.8 C
New York
Friday, May 24, 2024

ASN Santai Nikmati Sarapan di Hari Pertama Kerja Pasca Lebaran

Simalungun, MISTAR.ID

Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) wanita terlihat sedang menikmati sarapan pagi di salah satu warung di Kota Pematangsiantar. Hal ini terjadi pada hari pertama kerja setelah libur Lebaran Idul Fitri 1445 H.

Amatan mistar.id, Selasa (16/4/24) pagi, ASN yang mengenakan pakaian dinas berlogo Pemkab Simalungun itu tampak santai menyantap hidangan yang dipesannya, berbeda dengan ASN lainnya yang mulai sibuk menjalani rutinitas kerja seperti biasa.

Kejadian ini cukup menarik perhatian, mengingat biasanya ASN akan segera melanjutkan tugas-tugasnya setelah libur panjang seperti Lebaran.

Sewaktu sarapan, ASN itu tampak melakukan panggilan telepon dengan seseorang. Dalam percakapannya, dia sedang membuat janji untuk berkunjung ke rumah seseorang guna melaksanakan tradisi halal bi halal.

Baca juga: ASN Diizinkan WFH Pasca Libur Lebaran

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Jonni Saragih belum memberikan keterangan soal sanksi bagi pegawai yang bolos di hari pertama kerja.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun telah mengeluarkan surat perintah Apel gabungan pasca libur Idul Fitri 1445 H, tertanggal hari ini, Senin (15/4/24). Surat tersebut disertai barcode Sekretaris Daerah (Sekda) Simalungun, Esron Sinaga.

Surat yang diterima oleh Mistar.id, meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai honorer untuk hadir dalam Apel gabungan, Selasa (16/5/24) pukul 08.00 WIB di Lapangan Kantor Bupati Simalungun.

Surat tersebut ditujukan kepada para Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Kepala Bagian, Direktur RSUD, PDAM, Agromadear, dan seluruh Camat se-Kabupaten Simalungun.

Baca juga: Hari ini, Kemenkeu Salurkan Rp40,77 Triliun THR ASN, TNI dan Polri

Dalam surat tersebut, disebutkan bahwa Apel gabungan ini bertujuan untuk menegakkan disiplin ASN serta mengoptimalkan pelayanan publik di lingkungan Pemkab Simalungun pasca libur nasional Idul Fitri 1445 H. Oleh karena itu, seluruh ASN dan pegawai honorer diminta untuk hadir.

Surat bernomor 400.14.1.1/345/2024 itu juga memerintahkan para pimpinan di masing-masing instansi untuk mengikuti Apel gabungan disebut dan mengajak seluruh ASN serta honorer di bawah kepemimpinan mereka untuk turut serta. (Indra/hm20)

Related Articles

Latest Articles