23.4 C
New York
Friday, September 27, 2024

Dampak Kecelakaan Lalu Lintas, 50 Orang Meninggal di Taput

Taput, MISTAR.ID

Selama tahun 2023, Polres Taput menangani kecelakaan lalu lintas sebanyak 169 kasus. Korban meninggal dunia 50 orang, luka berat 128 orang, dan luka ringan 168 orang.

Kapolres Taput AKBP Ernis Sitinjak menyebutkan, dari jumlah perkara itu, yang sudah selesai sebanyak 155 kasus.

Saat ini, kata Ernis, pihaknya sedang fokus untuk operasi lilin Toba, yaitu pengamanan hari Natal 2023 dan perayaan tahun Baru 2024.

“Kita tahu bersama, bahwa kabupaten Taput salah satu tujuan para pemudik dari perantauan untuk merayakan Natal dan tahun baru,” ujarnya, Sabtu (30/12/23).

Menurutnya, kegiatan ini sangat menguras tenaga dan pikiran Polri agar para pemudik yang menuju Taput serta yang melintas dari Taput bisa terkendali, berjalan lancar dan nyaman.

Baca juga: Kecelakaan Dua Bus di Jalinsum Taput, 2 Luka Berat dan 15 Luka Ringan

“Arus lalu lintas menuju dan melintas dari Taput meningkat pesat. Sehingga kemacetan harus kita kendalikan. Untuk operasi lilin ini ada 7 pos yang kita siapkan,” terangnya.

Adapun ke 7 pos tersebut terdiri dari, 1 Pos Terpadu ditempatkan di Bandara Silangit, 2 Pos pelayanan di Kota Siborongborong dan Sipoholon serta 4 Pos Pengamanan di Kecamatan Adiankoting, Kecamatan Pahae Jae, Salib Kasih Siatas Barita dan Panatapan Hutaginjang.

“Untuk mengisi ke 7 pos ini personel sudah kita tempatkan dari polri 176 orang, Kodim 0210/TU 56 orang , Denpom 2 orang, Dishub 42 orang, Satpol PP 56 orang, Dinkes 14 orang dan anggota pramuka 14 orang,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, ia berkeyakinan, atas doa, kerjasama dan kerja keras, operasi ini akan berjalan dengan kondusif, aman dan damai tanpa ada gangguan dari pihak manapun. (fernando hutasoit/hm17)

Related Articles

Latest Articles