13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Kompol Henman Limbong Terima Jabatan Wakapolres Langkat

Langkat, MISTAR.ID

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang memimpin langsung upacara serah terima jabatan Wakapolres Langkat di lapangan Jananuraga Polres Langkat, Kamis (28/03/2024).

Sebelumnya Wakapolres Langkat dijabat oleh Kompol Hendri ND Barus, digantikan oleh Kompol Henman Limbong yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pelabuhan Belawan. Sementara Kompol Hendri ND Barus dimutasikan sebagai Pamen RO SDM Polda Sumut (dalam rangka Dik Sespimmen Polri Dikreg ke-64 TA 2024).

AKBP Faisal dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa serah terima jabatan dalam suatu organisasi merupakan hal yang rutin dilaksanakan karena ini merupakan salah satu proses organisasi dalam upaya memberi kesempatan pada anggota untuk mengembangkan karir serta menjadi siklus yang memang harus dilakukan demi tercapainya tujuan organisasi.

Baca juga: Polres Langkat Musnahkan 4,8 Kg Sabu dan 30,5 Kg Ganja

“Jadi, tanggung jawab atas suatu jabatan adalah amanah sekaligus kepercayaan, di mana di dalamnya mengandung konsekuensi yang tidak ringan, sehingga setiap jabatan dituntut untuk dapat menampilkan kinerja terbaik agar mampu membawa perubahan dalam organisasi yang dipimpin kearah yang lebih baik,” ujarnya.

“Saya yakin dan percaya hal ini tentunya telah dilaksanakan oleh pejabat lama yang telah menyerahkan kepada pejabat baru,” lanjut Kapolres.

Selaku pribadi dan sebagai Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya atas pengabdian dan dedikasinya kepada Kompol Hendri ND Barus selama menjabat menjadi Wakapolres Langkat.

“Selamat menempuh pendidikan Sespimmen Polri Dikreg ke-64, semoga diberi kesehatan kelancaran sampai dengan tupdik,” kata AKBP Faisal.

Ucapan yang sama juga disampaikan Kapolres kepada ibu Rani Hendri Barus.

Baca juga: Pasca Bentrok Antar Tim Sukses Caleg, Polres Langkat Amankan Belasan Warga

“Terima kasih telah mendampingi bapak Kompol Hendri ND Barus selama menjabat sebagai Wakapolres Langkat, dan terima kasih atas kerjasamanya selama ini sebagai wakil ketua Bhayangkari cabang Langkat membantu ibu ketua cabang Langkat,” tuturnya.

Sementara itu, kepada pejabat baru Kompol Henman Limbong beserta ibu, Kapolres Langkat menyampaikan selamat datang dan bergabung di Polres Langkat.

“Dan selamat atas kepercayaan yang diberikan Pimpinan untuk mengemban tugas baru di Polres Langkat”, ungkap Kapolres

AKBP Faisal. juga berharap kepada Kompol Henman, untuk segera melaksanakan tugas barunya dan secepatnya menyesuaikan diri dengan lingkungan, sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. (endang/hm17)

Related Articles

Latest Articles