16.5 C
New York
Saturday, April 13, 2024

Pasca Bentrok Antar Tim Sukses Caleg, Polres Langkat Amankan Belasan Warga

Langkat, MISTAR.ID

Belasan orang warga dikabarkan telah diamankan Polres Langkat pasca bentrokan antar tim sukses Calon Legislatif (Caleg) di Dusun V Barak Induk, Desa Harapan Maju, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, yang terjadi pada Minggu sore (18/2/24).

Akibat bentrokan itu, enam unit rumah mengalami kerusakan dan dua unit sepeda motor juga terbakar. Diketahui itu milik tim sukses caleg Dapil V dari Partai PDIP.

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, belum mau membeberkan soal belasan warga yang diamankan tersebut. “Lagi proses,” singkat Faisal, Rabu (21/2/2024).

Meski begitu, Kapolres Langkat menegaskan, pihaknya akan segera melakukan press release dalam waktu dekat terkait peristiwa itu.

Baca juga: Bentrok Diduga Antar OKP Terjadi di Jalan Ringroad Medan

“Besok atau lusa kami rilis,” tegas Faisal.

Diketahui, pemicu bentrokan antar tim sukses Caleg tersebut terjadi karena diduga adanya ketidakpuasan atas perolehan caleg dari partai Nasdem.

Hal itu pun membuat tim sukses dari caleg partai NasDem mempertanyakan hal tersebut ke rumah tim sukses Caleg PDIP. Bentrokan pun akhirnya terjadi karena karena salah satu tim sukses merasa tidak senang.

Alhasil, kedua kubu tim sukses Caleg saat ini sudah membuat laporan ke Polres Langkat.

Sugianto Koplo (45) selaku Ketua Tim sukses Caleg Dapil V, yang rumahnya dirusak, telah membuat laporan ke Polres Langkat.

Sebaliknya, Legiani (41) salah seorang anggota tim sukses caleg lainnya dari Partai NasDem, juga sudah membuat laporannya ke Polres Langkat. (endang/hm17)

Related Articles

Latest Articles