13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Kayu Penyelamat Rose Saat Titanic Tenggelam Dihargai Rp11,1 Miliar

Los Angeles, MISTAR.ID

Rose DeWitt Bukater diketahui dapat selamat dari tenggelamnya kapal Titanic karena berada di atas sebuah kayu. Kayu tersebut baru-baru ini dilelang dengan harga luar biasa karena mencapai lebih dari 700.000 dolar AS atau sekitar 11,1 miliar rupiah.

Kayu ini merupakan salah satu benda yang diperdebatkan dalam sejarah film. Sebenarnya, panel kayu tersebut adalah bagian dari pintu masuk ruang tunggu kelas satu di kapal Titanic.

Meskipun panel kayu ini dikenal sebagai pintu, sebenarnya itu adalah bagian dari kusen pintu. Heritage Auctions, rumah lelang yang mengadakan pelelangan, menjelaskan bahwa panel ini memiliki peran penting dalam momen dramatis.

“Di mana Rose (diperankan oleh Kate Winslet) mengapung di atasnya. Sementara Jack (diperankan oleh Leonardo DiCaprio) berjuang melawan kedinginan,” kata perwakilan Heritage Auctions, Kamis (28/3/24).

Baca juga: Sepanjang Masa, Ternyata ini Bangkai Kapal Tenggelam dan Bukan Titanic

Sebelum dilelang, panel ini sebelumnya dipajang di Planet Hollywood di Orlando, Florida, dan sudah disimpan selama dua dekade.

Panel kayu ini dijual bersama dengan berbagai barang memorabilia lainnya dalam lelang bertema Treasures From Planet Hollywood. Lelang tersebut mencakup barang-barang yang pernah dipajang di lokasi-lokasi Planet Hollywood di seluruh dunia.

Selain panel kayu dari Titanic, beberapa properti lain dari film tersebut juga dilelang, termasuk gaun malam pastel yang dikenakan Rose dan roda kemudi kapal, yang semuanya terjual dengan harga signifikan. Lelang berlangsung selama lima hari dan menghasilkan total pendapatan sebesar USD 15,7 juta. (mtr/hm20)

Related Articles

Latest Articles