12.8 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Tenggelam di Danau Toba Dairi, Robin Simanjorang Ditemukan Tewas

Sidikalang, MISTAR.ID

Robin Simanjorang (56) ditemukan mengambang di perairan Danau Toba Desa Paropo, Kecamatan Silahi Sabungan, Kabupaten Dairi, Kamis (7/3/24) sore, sekira pukul 14.28 WIB.

Warga Lae Tanggiang Desa Pegagan Julu VI Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi itu sebelumnya dilaporkan tenggelam Selasa (5/3/24) lalu.

“Korban ditemukan tidak jauh dari lokasi dilaporkan tenggelam. Korban ditemukan dalam keadaan mengapung,” kata Sariman, personel Tim SAR Gabungan, dalam keterangan tertulisnya.

Sebelumnya, menurut Sariman, tim SAR telah melakukan manuver menggunakan LCR di sekitar lokasi.

Baca juga: 2 Pemuda Digerebek Sat Narkoba Simalungun di Gubuk Terpencil

“Selanjutnya, jenazah korban langsung dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga,” sambungnya.

Sebelumnya, Robin Simanjorang dilaporkan hilang dan tenggelam di perairan Danau Toba.

Berdasarkan informasi yang diterima dari pelapor, saat itu Robin hendak mengambil drum yang berada di air.

Namun tiba-tiba, diduga penyakit asam urat Robin Simanjorang kambuh yang mengakibatkan kakinya kram sehingga tidak sanggup berenang ke tepi.

“Warga sekitar dan pemerintah setempat telah melakukan pencarian namun tak kunjung ditemukan hingga akhirnya kejadian tersebut dilaporkan ke Pos SAR Parapat Danau Toba,” kata Sariman.

Tim SAR kemudian tiba dengan peralatan water rescue seperti alat selam dan Aqua Eyes. Pencarian dimulai sejak Kamis pagi dengan melakukan penyelaman dan pencarian dengan menggunakan alat pendeteksi sonar dibawah air (Aqua Eyes) dari Pos SAR Parapat Danau Toba.

Baca juga: Oknum Ketua K3S Disebut Potong Gaji Pertama Guru P3K di Dairi Sebesar 30 Ribu per Orang

Koordinator Pos SAR Parapat Danau Toba Hisar Turnip mengatakan sebelum tim melakukan penyelaman, tim terlebih dahulu melakukan pencarian menggunakan aqua eyes kemudian dilakukan dengan penyelaman disekitar lokasi korban tenggelam dengan kedalaman 48 meter. (Manru/hm22)

Related Articles

Latest Articles