24.2 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Partai Perindo Buka Penjaringan Balon Bupati-Wakil Bupati Simalungun

Simalungun, MISTAR.ID

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Simalungun membuka pendaftaran bakal calon (balon) Bupati-Wakil Bupati Simalungun.

Dimasa penjaringan ini, Partai Perindo sendiri menyiapkan batas waktu pendaftaran yang dibuka mulai tanggal 27 April hingga 31 Mei 2024. Sehari dibukanya pendaftaran, satu nama telah mengambil formulir ke Partai Perindo Simalungun.

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Simalungun Sariadi Saragih mengatakan untuk sementara ini siapa saja dikasih kesempatan mendaftar. Bahkan terkait elektabilitas calon pun bakal disurvei, namun belum masuk ke tahapan tersebut.

Baca juga : Freddy Situmorang Daftar Bacalon Bupati Samosir dari PDIP dan Partai Perindo

“Mengenai kader ataupun yang bukan kader yang diutamakan, pastinya partai nanti yang menentukan. Kita hanya menjalankan kebijakan partai,” ujar Sariadi Saragih, Minggu (28/4/24).

Dikatakannya, terkait rekomendasi pun itu menjadi pertimbangan. Mengenai tahapan terkait penilaian terhadap balon akan dilakukan setelah ada arahan dari DPP.

Baca juga : Pasca Penetapan DCT, PDIP dan Perindo Optimis Raih Kursi di DPRD Simalungun

Terkait satu nama yang sudah mengambil formulir, disebutkan Sariadi, orang tersebut yakni Radiapoh Hasiholan Sinaga. Namun formulir itu tidak diambil secara langsung melainkan timnya.

“Baru satu yang mengambil formulir, perwakilan dari Radiapoh Hasiholan Sinaga. Cuma baru itu saja,” pungkasnya. (hamzah/hm18)

Related Articles

Latest Articles