7.8 C
New York
Friday, April 19, 2024

Bocah Tenggelam di Sungai Bagan Ditemukan Tak Bernyawa

Batu Bara, MISTAR.ID

Pasca melakukan pencarian selama 1 hari, akhirnya tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batu Bara dibantu masyarakat menemukan seorang bocah laki-laki inisial RF (12), warga Desa Suka Jaya, Kecamatan Tanjung Tiram dalam keadaan tidak bernyawa.

Jenazah korban ditemukan sekitar 500 dari lokasi tenggelam dan hanyut di Sungai Bagan Dalam, Kecamatan Tanjung Tiram, pada Rabu (27/3/24) sekira pukul 08.30 WIB.

Kepala BPBD Kabupaten Batu Bara, Achmadan Khoir menjelaskan, korban tenggelam dan hanyut, pada Selasa (26/3/24) sekira pukul 10.00 WIB. “Beberapa saat sebelum peristiwa itu, korban memancing seorang diri menggunakan sampan dayung,” ungkapnya.

Baca juga:Banjir Landa Palangkaraya Tenggelamkan 5 Warga, 4 Orang Ditemukan Tewas

Achmadan mengatakan, saat memancing tiba-tiba kail korban tersangkut. Begitu tersangkut, RFyang masih duduk di bangku sekolah kelas VI SD ini nekad terjun ke dalam sungai untuk menelusuri kail pancingnya.

Selanjutnya korban membawa pancing yang ditemukannya ke arah pinggir sungai.

“Namun naas baginya saat akan naik ke atas sampan tempat korban memancing, pegangannya terlepas dan tenggelam. Korban diduga hanyut terbawa arus sungai,” beber Achmadan.

Baca juga:Tenggelam di Danau Toba Dairi, Robin Simanjorang Ditemukan Tewas

Begitu mendapat informasi ada orang tenggelam, tim BPBD langsung terjun melakukan pencarian menggunakan perahu karet bermesin.

“Usai melakukan pencarian selama kurang dari 24 jam, akhirnya korban ditemukan dalam keadaan sudah meninggal,” ujarnya.

Selanjutnya dikawal tim BPBD, dengan menggunakan sampan nelayan, jenazah korban dievakuasi ke rumah duka yang berada di pinggir sungai. (ebson/hm16)

Related Articles

Latest Articles