16.4 C
New York
Sunday, May 19, 2024

Badan Kontak Majelis Taklim Tebing Tinggi Gelar Senam dan Khitanan Massal, Wali Kota: Kami Sangat Bahagia

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan pelayanan kemasyarakatan bakti sosial (Baksos) oleh BKMT (Badan Kontak Majelis Taklim) Kota Tebing Tinggi,  Sabtu (19/8/23) di Lapangan Merdeka.

Kegiatan bakti sosial itu dimulai dari senam jantung sehat, pemeriksaan kesehatan, pengobatan gratis dan khitanan (sunat) massal. Kegiatan itu yang digelar BMKT ini masih dalam rangka memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) Kemerdekaan RI ke-78

Saat itu, Syarmadani mengungkapkan rasa bahagia atas kegiatan tersebut. Ia berharap semuanya menjadi amal ibadah.

Baca juga: Milad dan Tabligh Akbar BKMT, Wali Kota Siantar: Perbedaan Harus jadi Kekuatan

“Kami sangat berbahagia. Ibu-ibu BKMT merupakan tiang agama, tiang keluarga, berpartisipasi untuk membangun umat, mudah-mudahan menjadi amal ibadah. InsyaAllah komitmen bersama DPRD, kita akan dukung hal ini untuk umat,” ungkapnya singkat.

Senada disampaikan Ketua DPRD Kota Basyaruddin Nasution. “Terima kasih atas kontribusi BMT Kota Tebing Tinggi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya di Kota Tebing Tinggi,” ucap Basyaruddin.

Selain itu, Ketua BKMT Wilayah Sumut Hj. Rosmawati Harahap berharap bakti sosial seperti ini bisa berlanjut setiap tahunnya.

Baca juga: Bupati Dolly Serahkan Kartu Jamsostek untuk Ibu-ibu BKMT Tapanuli Selatan

“Hari ini saya dengar tadi hampir 1.500 orang yang hadir. Kiranya kita sudah berkumpul, diberikan kesehatan,” kata Rosmawati seraya menambahkan bahwa tanggal 23 sampai 25 Agustus nantinya, BKMT akan melaksanakan rapat kerja wilayah BKMT se-Sumatera Utara.

“Saya berharap Kota Tebing Tinggi akan menyumbangkan tarian Zapin pada saat terakhir” tutupnya.

Tak ketinggalan, Ketua BKMT Kota Tebing Tinggi Hj. Nirwani Malik Nasution menuturkan bahwa acara ini menjadi bukti nyata dan kerjasama dari seluruh anggota BKMT Kota Tebing Tinggi.

Baca juga: Pj Wali Kota Tebing Tinggi: BKMT Berperan Dalam Pemberdayaan Ekonomi

“Kami sangat bersyukur dan kami juga merasa sangat terhormat atas kehadiran Bapak Pj. Wali Kota Tebing Tinggi, Ibu Ketua TP PKK dan Ketua DPRD, memberikan semangat dorongan bagi kami. Semua upaya memberikan yang terbaik bagi kesehatan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Diuraikan Ketua BKMT Kota Tebing Tinggi, untuk pemeriksaan kesehatan kurang lebih ada 500 orang dan 50 peserta sunat massal yang terdaftar berpartisipasi.

“Marilah kita sambut acara ini dengan semangat dan kebahagiaan dari momen ini, sebagai sarana untuk saling bertukar pengalaman,” kata Nirwani Malik Nasution (nazli/hm17)

Related Articles

Latest Articles