18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

Wali Kota Binjai Ikuti Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu

Binjai, MISTAR.ID
Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, mengikuti simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 di Lapangan Sepak Bola Kebun Lada, Kecamatan Binjai Utara, Senin (29/1).

Dalam sambutannya Wali Kota Binjai mengatakan, simulasi merupakan langkah awal bagi KPU untuk berkoordinasi dengan Forkopimda dalam menyelenggarakan Pemilu serentak sehingga dapat berjalan dengan sukses.

“Mudah-mudahan simulasi ini bisa berjalan sesuai aturan pada 14 Februari. Tentu simulasi ini dilakukan untuk kesiapan kita. Simulasi ini juga menggambarkan kondisi di hari H nanti, di mana terdapat kotak suara, bilik suara, papan pengumuman DPT, petugas KPPS, pengawas TPS dan saksi,” ujarnya.

“Karena itu simulasi yang dilakukan hari ini merupakan representasi kejadian pemungutan suara sesungguhnya dan persiapan untuk menghadapi situasi riil dan kendala di lapangan pada 14 Februari 2024 nanti,” ucap Wali Kota Binjai lagi.

Tampak hadir Kapolres Kota Binjai AKBP Rio Alexander Panelewen, Dandim 0203/Lkt Letkol Inf. Muhammad Eko Prasetyo, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Binjai Jufri, Ketua KPU Kota Binjai Anton Indratno, Ketua Bawaslu Kota Binjai M. Yusuf Habibi,  Camat Binjai Utara Hilman Anggana Lukha, Kapolsek Binjai Utara Kompol Azhari, para lurah se-Kecamatan Binjai Utara. (endang/hm17)

Related Articles

Latest Articles