13.6 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Puan Maharani Bertemu Kaesang Pangarep, Bahas Peluang Kerja Sama Politik

Jakarta, MISTAR.ID

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, mengadakan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, Kamis (5/10/23), di daerah Menteng, Jakarta Pusat.

Puan juga mengundang jajaran DPP Banteng Muda Indonesia (BMI) dan Taruna Merah Putih (TMP) dalam pertemuan tersebut. Kabar ini dibenarkan Ketua DPP PDIP Said Abdullah.

“Mbak Puan sengaja mengajak DPP BMI dan TMP, karena kedua sayap organisasi PDI Perjuangan ini mewakili generasi muda. Hal ini bertujuan untuk seimbangkan rombongan Kaesang Pangarep dan DPP PSI yang dikaitkan dengan pemuda,” ujar Said Abdullah, Kamis (5/10/23).

Pertemuan keduanya, Said sebut untuk membahas peluang kerja sama dalam Pemilihan Presiden 2024.

Baca juga: Kaesang Pangarep Jadi Ketum PSI, Giring: Banyak Pendaftar Baru

“Rencananya mengeksplorasi peluang kerja sama politik antara PDI Perjuangan (PDIP) dan PSI. Dengan melibatkan BMI dan TMP, Mbak Puan berharap dapat berkomunikasi secara langsung,” kata Said.

Said berharap pertemuan ini semakin membulatkan tekad PSI untuk mendukung Ganjar Pranowo. Meskipun sebelumnya PSI telah menyatakan dukungannya kepada Ganjar Pranowo, namun dukungan tersebut belum pernah disampaikan secara resmi kepada PDI Perjuangan,” tambah Said.

Said berpendapat, ini menjadi awal yang baik bagi PSI dan PDI Perjuangan untuk membuka babak baru yang produktif dan menjalin silaturahmi yang lebih baik.

Baca juga: Kunjungi Basis Bara JP, Kaesang Pangarep Ingin Perkenalkan Pengurus Baru PSI

“Paling tidak, silaturahmi ini akan menjadi kesempatan untuk berkomunikasi dan berdialog dengan baik antara kedua belah pihak, daripada hanya berinteraksi melalui media massa. Ini akan membantu menghindari terjadinya miss komunikasi di antara kedua pihak,” katanya. (berbagai sumber/hm20)

Related Articles

Latest Articles