14.7 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Prabowo Terima Kunjungan Rival Politiknya di Pilpres 2024

Jakarta, MISTAR.ID

Selama Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Presiden terpilih, Prabowo Subianto menerima kunjungan beberapa politikus yang tidak tergabung dengan Koalisi Indonesia Maju.

Rabu (10/4/24) malam, Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Uno datang ke rumah Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra itu di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

“Silaturahmi Lebaran saja,” kata Sandiaga didampingi sang istri seusai menemui Prabowo.

Sandiaga tak menerangkan pembicaraannya dengan Prabowo saat berada di Kertanegara selama 30 menit. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabarekraf) itu mengatakan, pertemuannya cuma silaturahmi di momen Lebaran.

Baca juga:Belum Ada Jadwal Pasti Kapan Pertemuan Megawati dan Prabowo

Sandiaga merupakan eks Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Prabowo pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Sempat di Gerindra, dirinya lalu bergabung ke PPP, partai yang mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pemilu 2024.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar, Bambang Soesatyo mengatakan, ada sejumlah politikus di luar Koalisi Indonesia Maju yang menjumpai Prabowo.

“Ada banyak (politikus di luar KIM). Saya tidak begitu memperhatikan,” papar Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI ini di Kertanegara.

Baca juga:Pertemuan Prabowo dan Megawati Disebut-sebut Sudah Terjadwal

Bamsoet, sapaan akrab Bambang menuturkan, Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid juga bakal menemui Prabowo, pada Kamis (11/4/24). Diakui Bamsoet, sudah berjumpa dengan Arsjad.

“Prinsipnya, kami yang muda, Rosan Roeslani (Ketua Tim Kampanye Nasional atau TKN Prabowo-Gibran), Arsjad, tetap pada pendirian politik secukupnya, berteman selamanya,” paparnya. (tmp/dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles