14.3 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

PDIP Prediksi Raih 7 Kursi di DPRD Siantar, Ini Nama dan Rinciannya

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memperkirakan meraih sebanyak 7 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pematangsiantar.

Hal itu disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) PDIP Kota Pematangsiantar, Imron Togi Siregar yang dikonfirmasi melalui telepon, Kamis (15/2/24) sore.

“Perhitungan suara itu, sesuai data yang masuk sampai saat ini masih 72 persen, dan terus berjalan. Perolehan sementara kita 7 kursi,” ungkap Togi sembari mengungkapkan hasil perhitungan suara sementara di Kamar Hitung DPC PDIP Kota Pematangsiantar.

Baca juga: Kapolres Yogen Monitor Pergeseran Logistik Pasca Pemilu di KPU Siantar

Di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 yang meliputi wilayah Kecamatan Siantar Utara dan Siantar Barat, kata Togi, PDIP diperkirakan berhasil meraih 2 dari 10 kursi yang diperebutkan para calon anggota DPRD di Dapil tersebut.

Kemudian di Dapil 2 yang meliputi wilayah Kecamatan Siantar Sitalasari dan Siantar Martoba, PDIP diperkirakan berhasil meraih 2 dari 9 kuota kursi, dan berpeluang 3 kursi.

“Di Dapil 2 juga 2 kursi, tapi ada kemungkinan bisa dapat 3 kursi,” tukasnya.

Lebih lanjut Togi merinci, di Dapil 3 yang meliputi Kecamatan Siantar Timur, Siantar Selatan, Siantar Marihat dan Siantar Marimbun, PDIP diperkirakan berhasil meraih 3 dari 11 kuota kursi yang diperebutkan di wilayah yang dijuluki sebagai ‘Dapil Neraka’.

“Di Dapil 3, kemungkinan (meraih) 3 kursi,” ungkapnya.

Baca juga: Terjadi di TPS Raya Huluan Simalungun, Surat Suara Dapil 2 Terselip ke Dapil 1

Togi mengungkapkan, caleg yang lolos dari Dapil 1 adalah Immanuel Lingga dan Anto Leo Saragih.

“Dapil 2, Cindira dan Erwin Siahaan, kemudian satu lagi yang berpeluang Suwandi Sinaga. Dapil 3 itu Timbul Lingga, Alfonso Sinaga dan peluang besar ada Abraham Lumbantobing,” lanjutnya.

Sementara itu, ketika ditanya terkait adanya kemungkinan pemungutan suara ulang (PSU), Togi menepisnya.

“Sampai sejauh ini belum ada saksi dari PDIP yang menyampaikan adanya temuan kecurangan yang berpeluang dibuat jadi gugatan ke Bawaslu Kota Pematangsiantar,” katanya.

Togi juga merinci bahwa PDIP berhasil meraih sekitar 6.300-an suara di Dapil 1, di Dapil 2 sekitar 6.800-an suara, dan di Dapil 3 meraih sekitar 12.400-an suara.

“Itulah sementara hasil perolehan suara di kamar hitung PDIP yang sudah mencapai sekitar 70 persen,” pungkasnya. (Ferry/hm22)

Related Articles

Latest Articles