17.4 C
New York
Friday, August 30, 2024

KPU Sibolga Resmi Tutup Pendaftaran Calon Kepala Daerah 2024

Sibolga, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sibolga secara resmi menutup tahapan pelaksanaan pendaftaran bakal calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga untuk kontestasi Pilkada serentak Tahun 2024, Jumat (30/8/24) pukul 00.00 WIB.

Ketua KPU Sibolga, Afwan Nasution menyebutkan, KPU telah menerima sebanyak 4 berkas dan dokumen pendaftaran dari bakal pasangan calon kepala daerah (Bacakada) Sibolga. Afwan menjelaskan, pada hari pertama KPU Sibolga nihil pendaftar.

Namun, di hari kedua pihaknya menerima pendaftaran Bacakada pasangan Ahmad Syukri Penarik dan Pantas Maruba Lumban Tobing. Di hari terakhir, KPU Sibolga kembali menerima pendaftaran pasangan Muhammad Fadhil Thoib Hutagalung dan Marojahan Panjaitan.

Baca Juga : Robinsar Sinaga-Mukhlis Siambaton Paslon Terakhir Daftar ke KPU Sibolga

Kemudian pasangan Memori Eva Ulina Panggabean dan Ahmad Sulhan Sitompul, dan terakhir sebagai pendaftar keempat, KPU Sibolga menerima berkas pendaftaran dari pasangan Robinsar Sinaga dan Mukhlis Suhada Siambaton.

“Kami menyatakan pada saat ini pukul 00.00 WIB, tanggal 30 Agustus 2024, KPU Sibolga telah menerima 4 bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga. Dengan ini, KPU Sibolga menyatakan pendaftaran ditutup secara resmi,” kata Afwan didampingi Komisioner KPU Sibolga lainnya beserta anggota Bawaslu Kota Sibolga. (syaiful/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles