17.4 C
New York
Friday, August 30, 2024

Hari Pertama Perpanjangan, Tak Ada Paslon yang Datang ke KPU Labura

Labura, MISTAR.ID

Hari pertama perpanjangan masa pendaftaran bakal pasangan calon (paslon) bupati/wakil bupati Periode 2024-2029 yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labuhanbatu Utara (Labura), tak ada paslon yang datang mendaftar.

Hal itu disampaiakn Ketua KPU Labura Adi Susanto didampingi empat anggotanya pada konferensi pers yang dilaksanakan setelah waktu pendaftaran berakhir pada pukul 16.00 WIB, Jumat (30/8/24).

“Hingga waktu pendaftaran hari ini berakhir pada pukul 16.00 WIB, tidak ada pasangan bakal calon bupati/wakil bupati Labura yang datang mendaftar,” katanya.

Kendati demikian, KPU akan tetap memberikan kesempatan kepada partai politik (parpol) yang masih belum memberikan dukungan kepada Paslon bupati/wakil bupati yang akan dipilih pada pemilihan kepala daerah serentak 27 November mendatang.

Baca Juga : KPU Labura Sosialisasi Perpanjangan Masa Pendaftaran Pasangan Calon

“”Pada hari kedua waktu pendaftaran juga akan berakhir pada pukul 16.00 WIB. Sementara hari terakhir atau ketiga, waktu pendaftaran berlangsung hingga pukul 23.59 WIB,” jelasnya.

Pada sosialisasi yang dilakukan terhadap parpol terkait perpanjangan masa pendaftaran balon bupati/wakil bupati oleh KPU Labura, dijelaskan masih terdapat empat parpol yang belum memberi dukungan.

Keempat parpol tersebut adalah Partai Perindo, Partai Gelora, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) dan Partai Buruh. Sementara ada tiga parpol yang tidak dapat memberi dukungan karena tidak menyampaikan laporan dana kampanye pada Pemilu lalu yaitu PSI, Partai Garuda dan Partai Umat. (sunusi/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles