9.8 C
New York
Friday, April 26, 2024

Golkar Kuasai Kursi DPRD Simalungun, Timbul Jaya: Tunggu Juklak DPP

Simalungun, MISTAR.ID

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Simalungun mengklaim kemenangan pada Pemilu 2024 di Kabupaten Simalungun. Partai berlambang pohon beringin ini pun unggul dengan meraih 15 kursi di DPRD Kabupaten Simalungun.

Ketua DPD Golkar Simalungun, Timbul Jaya Sibarani, mengatakan partainya mampu mempertahankan kursi ketua DPRD periode 2024-2029 atas kerja keras pihaknya dalam Pemilu pada 14 Februari 2024 kemarin.

“Apa yang diraih atas kerja keras semua kader dan juga para caleg Golkar semua Dapil. Hingga mampu mempertahankan kursi Ketua DPRD di 2024,” kata Timbul Jaya Sibarani kepada mistar, Rabu (13/3/24).

Lanjut Timbul Jaya lagi, selepas Pemilu 14 Februari 2024 beberapa hari yang lalu. Untuk dapat mengisi siapa nanti menjadi Ketua DPRD Kabupaten Simalungun pun setelah penetapan internal Partai Golkar dilakukan.

Baca juga: Golkar Simalungun Peroleh 15 Kursi DPRD Periode 2024-2029

“Di Golkar itu, dalam penentuan pimpinan DPRD dibicarakan setelah adanya penetapan. Dan kemudian, akan turun Petunjuk Pelaksana (Juklak) dari DPP tentang sistem dan mekanisme penjaringan Calon Ketua DPRD Kabupaten Simalungun, dari DPP itu nanti akan turun,” ungkap Timbul Jaya Sibarani.

Mengingat dari pengalaman sebelumnya, jika Ketua DPD maju dalam Pemilu dan terpilih. Biasanya Ketua DPD lah yang bakal menjadi Ketua DPRD. Namun hal ini tentunya tidak berlaku untuk Kabupaten Simalungun. Dimana Ketua DPD Golkar Simalungun akan berkarir politik di DPRD Sumut pasca terpilih.

“Kecuali, biasanya memang di Golkar itu seperti itu. Ketua DPD -nya maju atau kemudian terpilih biasanya, ketua DPD yang diprioritaskan. Namun kali ini berbeda, jadi kita menunggu Juklak dari DPP tentang mekanisme penjaringan Calon Pimpinan DPRD Simalungun,” ujar Timbul Jaya lagi.

Related Articles

Latest Articles