12 C
New York
Monday, May 13, 2024

Golkar Kuasai Kursi DPRD Simalungun, Timbul Jaya: Tunggu Juklak DPP

Terkait nantinya siapa yang ditunjuk menjadi Ketua DPRD Simalungun, Timbul Jaya Sibarani banyak miliki harapan begitu besar. Dimana nantinya Ketua DPRD Simalungun harus memiliki gagasan yang baik dalam memajukan Kabupaten Simalungun.

“Harapan saya tetap konsisten dalam memberikan data dan memperjuangkan aspirasi, serta ikut memberikan ide, gagasan dan pemikiran atau semacam kontribusi dalam memajukan Kabupaten Simalungun,” ucapnya.

Sekadar diketahui, cukup mengejutkan perolehan kursi DPRD Simalungun yang dikuasai Partai Golkar. Perolehan 15 kursi DPRD dari Partai Golkar ini diluar dugaan yang belum pernah terjadi di pemilu/pileg sebelumnya. Mereka wajah-wajah baru dalam Pemilu 2024 dan ada juga sejumlah petahana yang berhasil mempertahankan kursinya.

Dengan begitu, Ketua DPRD Simalungun diprediksi diduduki oleh M Crismas Haloho (Golkar) yang merupakan orang dekat Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga. Namun hal itu kembali apa yang disampaikan oleh Timbul Jaya Sibarani menunggu Juklak dari DPP Golkar.

Baca juga: Golkar Simalungun Targetkan Pasangan Prabowo-Gibran Unggul di Tanah Habonaron Do Bona

Adapun nama-nama anggota DPRD Simalungun terpilih periode 2024-2029 dari Dapil I dan Dapil VI Partai Golkar sebanyak 15 Kursi yakni, M Crismas Haloho, Tomy Fendrik Saragih, Julham Apandi Saragih, Marandus E Tindaon, Makmur Damanik, H. Girun, Jaminta Purba, Rudi Sembiring, Lamhot Samosir, Sugiarto, H Budi Heriyanto Dalimunthe, Kristok Damanik, Eva Rontaline Sinaga, Aprimo Mangasa Sibarani dan Abdul Razak Siregar.

Berdasarkan berita acara dan sertifikat rekapitulasi hasil Pemilu 2024 di Kabupaten Simalungun yang ditandatangani Komisioner KPU dan para saksi partai, Partai Golongan Karya (Golkar) berhasil meraih 142.483 suara yang terkumpul dari enam Daerah Pemilihan (Dapil) di 32 kecamatan. (Hamzah/hm20)

Related Articles

Latest Articles