28.7 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Debat Terakhir Capres, Polri Kerahkan 2.292 Personel di Lokasi

Jakarta, MISTAR.ID

KPU RI telah menetapkan debat kelima untuk calon presiden (capres) pada Minggu (4/2/24) mulai pukul 19.00 WIB, bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam mengatakan untuk pengamanan debat ini, pihaknya akan menempatkan sebanyak 2.292 personel kepolisian.

“Personel pengamanan debat 2.292 orang,” katanya kepada sejumlah wartawan, Sabtu (3/2/24).

Secara detail tentang personel yang diturunkan, kata Ade Ary, terdiri dari Polres Metro Jakarta Pusat, Polda Metro Jaya dan Mabes Polri.

Baca juga: Ini Nama 12 Panelis Debat Capres Kelima

“Terdiri dari personel Polres Metro Jakpus, Polda Metro Jaya dan Mabes Polri,” katanya.

Untuk debat ini, tema yang ditetapkan KPU adalah soal Kesejahteraan Sosial, Pendidikan, Kebudayaan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.

Perlu diketahui, ini merupakan debat terakhir pada Pemilu 2024 dan sekaligus menjadi momentum terakhir bagi ketiga capres untuk menyampaikan gagasannya, guna menarik dukungan sebanyak mungkin dari masyarakat.

Rincian Segmen di Debat Capres 2024 kelima, sesuai keterangan KPU, debat ini dibagi dalam 6 segmen. Untuk segmen 1, 2, 3, 4, dan 5 adalah penyampaian visi misi dan program kerja dengan durasi 4 menit.

Baca juga:KPU Telaah Penambahan Waktu Pernyataan Penutup Debat Kelima

Untuk pendalaman visi misi, dan program kerja, berbagai pertanyaan akan diajukan moderator. Sementara peserta debat diberi waktu menjawab selama 2 menit.

Kemudian, ada sesi kepada para peserta debat lain untuk saling menanggapi. Durasi yang diberikan satu menit.

Sementara dalam segmen ke 6, yaitu penutup, atau closing statement. Ketiga capres akan memberikan pernyataan penutup.(mtr/hm17)

Related Articles

Latest Articles