15.2 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

KPU Telaah Penambahan Waktu Pernyataan Penutup Debat Kelima

Jakarta, MISTAR ID

Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) menelaah pengadaan waktu dalam sesi pernyataan penutup (closing statement) pada debat kelima calon presiden (capres), pada Minggu (4/2/24).

Menurut Komisioner KPU, August Mellaz, telaah itu dilaksanakan menimbang adanya tim pasangan calon (paslon) yang mengajukan penambahan waktu menjadi 4 menit, dari awalnya cuma 2 menit.

“Benar sempat ada ajuan bagaimana jika ada penambahan khusus, kalau segmen keenam atau closing statement yang sebelumnya durasi waktunya 2 menit disamakan dengan penyampaian visi misi 4 menit. Namun kami bakal bahas itu,” sebut Mellaz di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, pada Rabu (31/1/24).

Baca juga:Panelis: Debat Keempat Pilpres Belum Akomodir Isu Sesuai Tema

Hanya Mellaz menuturkan, debat tetap akan dilaksanakan selama 150 menit. Rinciannya 120 menit untuk debat dan 30 menit jeda iklan.

Sawala pun dibagi menjadi 6 segmen. Sesi perdana, capres akan menyampaikan visi, misi dan program kerja. Lalu tahapan kedua dan ketiga, peserta akan menjawab pertanyaan yang sudah disusun oleh tim panelis.

Kemudian segmen empat dan lima, kontestan diberikan peluang tanya jawab dengan sesama capres. Sementara sesi keenam atau terakhir, capres akan menyampaikan closing statement atau pernyataan penutup menjadi kesimpulan.

Baca juga:Debat Capres Terakhir Dipastikan Tetap Dihadiri Penonton

Debat terakhir sebelum hari pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024 mendatang akan kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat. (kcm/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles