23.1 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Pj Gubernur Dorong KONI Sumut Bangkitkan Semangat Cabor yang Pasif

Medan, MISTAR.ID

Penjabat Gubernur Sumut Hassanudin mendorong Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumut untuk terus meningkatkan pembinaan dan menggairahkan kembali cabang olahraga (Cabor) yang vakum. Pernyataan ini disampaikan saat Hassanudin menghadiri Rapat Kerja KONI Sumut 2024 di Hotel Grand Mercure, Medan, Sabtu (3/2).

Dalam rapat tersebut, Pj Gubernur berharap KONI dapat merestrukturisasi Pengurus Provinsi Cabang Olahraga yang sedang tidak aktif.

“Saat ini masih banyak Pengprov Cabang Olahraga yang vakum dan kurang mendapat perhatian dalam pembinaan serta pengembangan atlet. Hal ini harus menjadi perhatian KONI Sumut untuk membina dan merestrukturisasi Pengprov Cabor yang vakum,” ujar Hassanudin.

Baca juga; KONI Sumut Gelar Pelatda Penuh Bagi Atlet Sumut PON 2024

Pj Gubernur juga meminta KONI untuk fokus pada persiapan penyelenggaraan PON 2024 dan memastikan kesiapan atlet. Persiapan ini diharapkan matang agar Sumut dapat mencapai target yang telah ditetapkan.

“Program kerja yang dihasilkan harus mendukung kebutuhan kita, termasuk pembinaan yang lebih baik untuk menghasilkan atlet berkualitas. Di PON, minimal kita bisa berada di posisi 5 besar,” tambahnya.

Hassanudin menekankan pentingnya dukungan dan kerja sama dari semua pihak terkait untuk menyukseskan PON 2024, terutama karena penyelenggaraannya melibatkan dua provinsi. Komunikasi dan koordinasi yang kuat dianggap krusial dalam meraih kesuksesan.

Baca juga: Jelang Pelatda PON 2024, KONI Sumut Tes Fisik Atlet

“Terus bekerja keras, bahu membahu, mendukung, dan mensukseskan PON 2024 Aceh-Sumut. Suksesnya PON kali ini akan mengukir sejarah yang baik bagi anak cucu kita kelak,” tutur Hassanudin.

Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis, menyampaikan bahwa saat ini terdapat 1.119 atlet yang sedang mengikuti Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda). Dengan tambahan pelatih sebanyak 226 orang, Sumut menjadi kontingen terbanyak untuk PON 2024 Aceh-Sumut.

“Per 1 Januari, 1.119 atlet sudah melakukan Pelatda, ditambah pelatih menjadi 1.345 orang. Kita menjadi kontingen terbanyak diikuti oleh DKI Jakarta dan Jawa Barat,” ungkap John Ismadi Lubis.

Dia berharap anggaran yang disiapkan Pemprov Sumut untuk KONI tahun ini mencukupi untuk menyelenggarakan program-program yang telah disusun, menjaga target yang telah ditetapkan dapat tercapai.

“Program ini bercita-cita meraih prestasi yang diinginkan di PON 2024. Kami berharap anggaran yang disiapkan mencukupi karena kita menjadi kontingen terbesar sebagai tuan rumah,” pungkas John Ismadi Lubis. (hutajulu/hm17)

Related Articles

Latest Articles